Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Turut Lakukan Penandatanganan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Wagub Turut Lakukan Penandatanganan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, turut melakukan penandatanganan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Selasa (5/3/2019).

Sebelum penandatangan, yang juga dihadiri Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Istiono, unsur Forkopimda lainnya serta unsur Pimpinan Instansi Vertikal Babel, kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Kejati Babel ini, diawali dengan upacara, dilanjutkan Pembacaan Bersama oleh para peserta Upacara Pakta Integritas.

Isi Pakta Integritas tersebut, Aktif dalam mewujudkan WBK dan WBBM, Tidak Korupsi Kolusi Nepotisme, Tidak berkomunikasi pada yang mengarah pada KKN, Tidak menerima akan Gratifikasi, Melaporkan kepada pihak berwenang apabila melihat adanya upaya KKN, dan bersedia untuk menerima sanksi apabila melanggar dan menyalahi.

Kepala Kejati Babel, Aditya Warman dalam kesempatan itu, mengingatkan agar penandatanganan Pakta Integritas ini, dipegang sungguh – sungguh oleh setiap Aparat Kejaksan, dan melaksanakannya dengan sepenuh hati.

“Pencanangan baru saja kita lakukan. Keberhasilan dari penandatanganan ini, tergantung individu dari setiap pengikrar, dan ini predikat dari Pemerintah Pusat semua melalui peroses reformasi hukum dan birokrasi,” kata Aditya.

Kajati juga menyatakan, Kejaksaan Tinggi Babel berkomitmen kemudahan menyentuh masyarakat melalui informasi dan media social.

“Saya mengajak dan mengimbau untuk terus memantapkan Kejati Babel tetap menjadi nomor 2 terdepan seluruh Indonesia, yakni sebagai tempat yang memberikan martabat dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah Wagub Abdul Fatah memberikan dukungan dan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kejati Babel ini.

Semoga, kata Wagub, apa yang dilakukan oleh Kejati berkenaan dengan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kejati Babel ini, dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan. (*/Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish