Home / BANGKA BELITUNG / Jalan Poros Kecamatan Payung ke Simpang Rimba Rusak Berat

Jalan Poros Kecamatan Payung ke Simpang Rimba Rusak Berat

Oleh : Nopranda Putra

*DPRD Basel minta Dilakukan Perbaikan

TOBOALI, LASPELA – DPRD Bangka Selatan (Basel) menyoroti rusaknya jalan poros penghubung kecamatan Simpang Rimba dan kecamatan Payung dari Payung sampai Sebagin dan dari Simpang Rimba desa Bangka Kota sampai tahun 2019 ini sudah dalam keadaan rusak berat dengan total panjang jalan kurang lebih 45 kilometer.

Melalui Badan anggaran DPRD Bangka Selatan mengharapkan Pemerintah kabupaten Bangka Selatan secepatnya Eksekusi rehabilitasi jalan poros tersebut di awal tahun 2019 yang sudah dialokasikan anggaran pada APBD tahun 2019 sebesar Rp. 10,5 miliar sebelum jalan poros tersebut bertambah parah.

“Dengan dana hanya Rp. 10,5 miliar tersebut ini hanya rehabilitasi spot – spot jalan yang rusak saja dan kami dari banggar lakukan gugatan sekaligus seluruh Anggota DPRD dari daerah pemilihan 4 akan memprioritaskan pembangunan jalan secara total tahun 2020 mendatang,” kata Samsir, Anggota Banggar DPRD Basel, Selasa (5/3).

Menurutnya, Infrastruktur jalan merupakan urusan wajib untuk peningkatan pelayanan publik dalam hal proses distribusi barang ke masyarakat di daerah pelosok.

“Dan tentu, rehabilitasi ruas jalan tersebut yaitu untuk ruas jalan Payung ke Simpang Rimba sebesar Rp. 5 miliar, Simpang Rimba ke Bangka kota Rp. 2,5 miliar plus dana bantuan provinsi Rp. 3 miliar sedangkan jalan Simpang Rimba ke desa Sebagin Rp. 2,5 miliar,” lanjutnya

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish