Home / BANGKA BELITUNG / 33 Catam TNI Jalani Tes Kesehatan Jasmani

33 Catam TNI Jalani Tes Kesehatan Jasmani

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 33 calon prajurit TNI dari tamtama gelombang I tahun 2019 melaksanakan tes kesehatan jasmani, di stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (5/3/2019). Tes ini merupakan syarat wajib bagi calon prajurit untuk diterima menjadi prajurit TNI.

Kepala Staf Korem 045 Gaya Letkol Inf Uchi Cambayong mengungkapkan selain untuk mengukur kekuatan ketahanan fisik prajurit, tes kesehatan ini pun untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan dalam menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ketahanan fisik dan ketangkasannya untuk mengemban tugas yang kelak akan di berikan,” ujarnya.

Kepada peserta, Kasrem menyampaikan harus berkompetisi secara sehat, dan jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjaga kondisi tubuh.

“Silahkan berkompetisi secara sehat, sesuai dengan kemampuan masing-masing, namun jangan lupa untuk mengutamakan faktor keamanan. Jangan karena terlalu bersemangat, lupa dengan kondisi kemampuan badan sendiri dan yang penting tetap demangat,” jelasnya.

Kasrem juga menyampaikan bagi peserta yang lulus seleksi kesehatan ini dan memiliki nilai paling bagus akan diberangkatkan ke Palembang untuk didik khusus menjadi prajurit TNI AD.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish