Home / BANGKA BELITUNG / Selangkah Lagi Benny Jabat Kadisdukcapil Basel

Selangkah Lagi Benny Jabat Kadisdukcapil Basel

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Posisi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) masih dalam proses dan sudah diusulkan. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sumadi.

Menurutnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, sudah menyetujui rekomendasi usulan Benny Supratama untuk menempati posisi Kadis Dukcapil Bangka Selatan.

Saat ini, kata Sumadi, proses masih menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang belum keluar sehingga Bupati belum bisa menetapkan secara definitif.

“Gubernur sudah menyetujui sudah, cuma Mendagri belom,” kata Sumadi, Senin (4/3).

Sementara itu, Benny Supratama, mengatakan pada prinsipnya, sebagai seorang ASN siap ditempatkan dimanapun dan bekerja secara profesional sesuai aturan beelaku.

“Sebagai ASN, saya siap ditugaskan dimanapun, untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” kata Benny, Senin (4/3).

Sekedar informasi, posisi Kadis Dukcapil Bangka Selatan saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Benny Supratama yang juga merangkap sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Untuk diketahui, semenjak Madri, S.IP meninggal dunia pada Minggu (9/9) lalu, posisi Kepala Dinas Disdukcapil terus dijabat Pelaksana Tugas, Amrullah.

Dan tercatat telah 4 Pelaksana Tugas yang duduk di Disdukcapil Bangka Selatan yakni Nia Idawati, Suwandi mantan Sekda Bangka Selatan, Amrullah, dan yang saat ini Benny Supratama.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish