Home / BANGKA BELITUNG / Meriahkan HUT Basel, Bupati Resmikan RSP Payung

Meriahkan HUT Basel, Bupati Resmikan RSP Payung

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer secara langsung meresmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung, pada Sabtu (02/03) siang.

Peresmian ini dilakukan usai acara peringatan Hari Jadi Bangka Selatan ke-16 di kecamatan Payung. Upacara peresmian ditandai dengan penadatangani prasasti Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut. Dalam acara itu Bupati didampingi unsur Forkopimda Basel dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel.

“Tujuannya dibangun rumah sakit tersebut, tidak lain adalah untuk meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat di Payung, pemerataan pembangunan dan juga peningkatan kesejahteraan,” kata Justiar.

Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, mengungkapkan masyarakat Basel patut berbangga.

“Tujuannya pembangunan RSP ini untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, bermutu dan berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat Basel khusunya kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulai Besar,” katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung dr. Helen Sukendy yang telah dilantik beberapa waktu yang lalu mengatakan pihaknya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin.

“Sesegera mungkin membuka pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit ini, dan sebagai Rumah Sakit Pratama, merupakan pusat rujukan yang ada di 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar,” pungkasnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish