Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Basel Periode 2003, Zikri Kisai Tutup Usia

Bupati Basel Periode 2003, Zikri Kisai Tutup Usia

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Drs. H.M, Zikri Kisai periode 24 mei 2003 dikabarkan telah meninggal dunia pada Minggu (3/3) pagi sekitar pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut informasi pihak keluarga, Efrida Dian Roslita, beliau meninggal karena sakit yang sudah komplikasi. Sebelumnya beliau juga sempat dirawat hampir 1 minggu di Rumah Sakit sebelum ajal menjemput dan dibawa ke rumah duka Komplek Pemda, Jalan Srijaya Blok D No.2. Km 5.5 Punti Kayu Palembang.

Kabar ini pun tak ayal membuat orang-orang yang pernah berhubungan dengan beliau terkejut dan ikut berbela sungkawa.

Hal ini juga ikut dirasakan Hidayat Tukidjan atau akrab disapa Bang Dayat, Mantan Wakil Komite Perjuangan Pemuda Toboali (KPPT) sekaligus mantan Aktivis Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Dayat, almarhum Zikri Kisai adalah sosok seorang birokrat yang berpengalaman. Selain itu, ketegasan seorang Zikri Kisai dalam memimpin dapat menjadi teladan buat semuanya.

“Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun……Drs. Zikri Kisai adalah sosok seorang birokrat yang berpengalaman dan ketegasan almarhum dalam memimpin dapat kita teladani,” kata Bang Dayat sapaan akrabnya.

Mantan Pejabat Bupati Bangka Selatan ini, tambah Bang Dayat, adalah orang pertama memimpin Kabupaten Bangka Selatan yang mendirikan pondasi pemerintahan. Oleh karenanya beliau layak dikenang karena telah berjasa untuk Bangka Selatan.

“Beliau layak dikenang dan berjasa dalam pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. Selamat Jalan Pak Zikri Kisai, semoga diampuni segala kesalahan dan dosanya, dilapangkan kuburnya, serta ditempatkan ditempat yang setinggi-tingginya disisi Allah SWT….aamiin,” ujar Bang Dayat.

Hal senada juga diungkapkan Syumurhan, selaku bawahan di pemerintahan waktu Zikri Kisai menjadi Pejabat Bupati Bangka Selatan. Menurutnya, Zikri Kisai merupakan seorang pemimpin yang merakyat, tegas dan bijaksana.

“Beliau adalah seorang pemimpin yang merakyat, tegas dan bijaksana,” kata Syumurhan, di Toboali, Minggu (3/3).

Sekedar informasi, almarhum Zikri Kisai dilantik untuk mendukung bangunan pemerintahan Bangka Selatan sebagai daerah otonom baru. Saat itu Mendagrinya dijabat Harri Sabarno. Zikri Kisai dilantik pada tanggal 24 Mei 2003 sebelum dilantiknya Bupati Definitif melalui proses Pilkada.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish