Home / BANGKA BELITUNG / Warga Keluhkan Listrik Sering Padam, PLN Beri Penjelasan

Warga Keluhkan Listrik Sering Padam, PLN Beri Penjelasan

PARIT TIGA, LASPELA -Warga Beberapa Desa di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, beberapa waktu belakangan ini sering mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik. Kondisi itu membuat warga menjadi tidak nyaman, karena seringnya terjadi pemadaman.

Hal ini seperti disampaikan Udin salah satu warga Desa Air Gantang, “sering, mas, memang tidak setiap hari padam, kadang nyala, habis itu padam lagi, semoga segera ada perbaikan atad keadaan ini mas,” ucap Udin (1/3/2019).

Terkait pemadaman tersebut, Kepala Desa Sekar Biru, Erwin mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kondisi listrik padam tersebut.

“pemadaman tersebut memang ada, namun kita sudah mendapat pemberitahuan dari pihak PLN. Masyarakat juga harus memaklumi jika terjadi pemadaman,” Ucap Erwin.

Dikonfirmasi terpisah, Guswan salah satu petugas PLN Jebus mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi.

“Kami dari pihak PLN mohon maaf sebelumnya untuk ketidaknyamanan nya beberapa hari belakangan. Untuk yang sering terkena pemadaman tergantung situasinya pak. Belakangan ini banyak pohon besar yang roboh hingga menimpa jaringan, atau kabel yang putus. contohnya 3 hari yang lalu, sekitar jam 2 pagi listrik padam akibat ada kabel yang putus di Desa Tumbak Petar, jadi kita lakukan perbaikan dulu, Proses ini memakan waktu yang lama,” jelas Guswan.

Guswan menambahkan, proses perbaikan tentu memakan waktu apa lagi jika ada jaringan yang tertimpa pohon, maka harus dilakukan pembersihan terlebih dahulu agar proses perbaikan bisa dilakukan dengan aman. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish