Home / BANGKA BELITUNG / Dorong Pelayanan Prima, Disparbud Bangka Barat Gelar Bimtek

Dorong Pelayanan Prima, Disparbud Bangka Barat Gelar Bimtek

MUNTOK, LASPELA – Dalam upaya mengantisipasi dan menghadapi geliat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka Barat pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan melaksanakan beberapa kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

Kegiatan ini rencananya akan melibatkan unsur masyarakat dan pelaku usaha dikawasan pariwisata seperti house keeping, pemandu wisata serta para pramusaji. Bimtek ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kementerian Pariwisata RI tahun 2019, dengan perkiraan jumlah peserta sebanyak 40 orang setiap kegiatan bimtek.

Menurut Kadisparbud Kabupaten Babar, Suwito ketika ditemui mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap agar nantinya para pelaku usaha di industri Pariwisata bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan.

“Melalui bimbingan teknis ini, kami dari Disparbud berharap, agar nantinya para peserta dapat memberikan pelayanan prima serta pelayanan terbaik, bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Bangka Barat. agar mereka merasa betah dan suatu saat dapat melakukan kunjungan kembali serta membantu mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Babar ini,” Ujar Suwito.

Suwito juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga, melestarikan serta mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Mari kita bersama-sama menjaga, melestarikan serta mempromosikan pariwisata di Bumi Sejiron Setason ini,” Ucap Suwito menambahkan.(nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish