Home / BANGKA BELITUNG / Bobol Smelter PT. LHS, Aw dan Sk Masuk DPO

Bobol Smelter PT. LHS, Aw dan Sk Masuk DPO

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA– Kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) di Smelter PT. Lautan Harmoni Sejahtera (LHS), Polsek Toboali dan Personil Pospol Sadai berhasil mengamankan pelaku curat, Soleh (47) dan Samsul (41) di desa Pasir Putih, kecamatan Tukak Sadai, kabupaten Bangka Selatan.

Hasil penyelidikan Satreskrim Polsek Toboali, pelaku beraksi berjumlah empat orang dan yang berhasil diamankan dua, Soleh dan Samsul.

“Satreskrim berhasil menangkap dan amankan pelaku Samsul (41) warga Pasir Putih dan Soleh (47) warga Pasir Putih,” kata Kapolres Basel AKBP. Aris Sulistyono didampingi Kasat Reskrim AKP. Hary Kartono dan Kanit Reskrim Polsek Toboali, Ipda. Rio Pranata Tarigan, Rabu (27/2).

Kapolres mengatakan, untuk pelaku yang kabur atas nama Aswan dan Sukis warga Pasir Putih, Tukak Sadai.

“DPO Aswan dan Sukis terus dilakukan pencarian dan pengejaran oleh Satreskrim sehingga dapat diungkapkan keberadaanya,” tukasnya.

Keempat pelaku melakukan aksinya pada Rabu, (20/2) pukul 16.00 wib, saat tidak ada petugas pengamanan di Smelter PT. LHS tersebut.

“Pelaku sengaja merusak pintu masuk dari PT. LHS yang perusahan tidak sedang beroperasi, namun satuan pengaman tidak dilakukan secara intensif, Sekira empat orang telah merusak pintu dan berhasil masuk dan mengambil beberapa barang,” kata Aris.

“Keempat pelaku mengambil 15 item yang beserta dengan peralatan yang merupakan sarpras mesin bubut, dinamo, gerinda, dan peralatan kantor lainnya yang bukan karyawan PT. LHS tersebut,” lanjutnya.

Untuk memperlancarkan aksi curat itu, keempat pelaku mengangkut barang curian tersebut menggunakan sarpras kendaraan roda dua dan roda empat.

“Untuk memperlancarkan aksi curat itu, keempat pelaku pertama menggunakan 2 sepeda motor untk membawa keluar dari smelter PT. LHS, kemudiaan terkumpul, pelaku membawa serta hasil curian ke tempat persembunyian menggunakan sebuah mobil carry pick up, merk Suzuki,” jelasnya.

About putralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish