Masuk Sekolah Kedinasan Harus Miliki Kemauan dan Mental yang Tinggi

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, menegaskan untuk masuk sekolah pendidikan kedinasaan harus memiliki kemauan dan mental yang tinggi.

“Masuk sekolah kedinasan tidak semudah yang dibayangkan, selain nilai yang harus tinggi, mental juga harus kuat. Kalau tidak memiliki mental yang juang tinggi, maka tidak dapat masuk,” tegas Wagub, saat memberikan arahaan kepada para 150 Pelajar SMA se Pulau Bangka, dalam Kegiatan Desminasi Pendidikan Kedinasaan Kementerian atau Kelembagaaan tahun 2019, di Aula Nata Parja BKPSDM, Selasa (26/2/2019).

Ia menyampaikan, untuk kelebihannya apabila seorang pelajar masuk ke sekolah ke dinasaan dan lulus, maka setelah lulus langsung masuk kerja di pemerintahan dan mendapatkan golongan III.

“Setelah lulus sekolah kedinasan, masuk ke Golongan Ruang III di pemerintahan. Itu kelebihan kedinasaan,” jelasnya.

Untuk para pelajar yang berminat untuk masuk sekolah kedinasan, Wagub mejelaskan, para pelajar harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik dan sedini mungkin.

“Oleh karena itu, persiapkan sedini mungkin dengan kelengkapan-kelengkapan, sehingga kita mampu menyelesaikan ujian tersebut dengan baik,” saran Wagub.

Wagub menambahkan, para pelajar harus memahami program 4.0 di era sekarang, sebab di era tersebut, persaingan akan semakin tinggi. “Ingat, pada saat ini tataran 4.0 persaingan sangat tingi dan sangat kuat,” terangnya.

Namun, Wagub menyebutkan dimana itu semua kembali diserahkan kepada diri masing-masing pelajar jika ingin berhasil, maka melangkahlah dengan semangat.

“Semuanya tergantung kepada saudara masing-masing yang menentukan arah hidup saudara. Jalan hidup saudara adalah saudara semuanya,” tutupnya. (Wa)