Home / HUKUM / Pencurian Ratusan Kilo Pasir Timah PT Kobatin Berhasil Digagalkan Wartawan

Pencurian Ratusan Kilo Pasir Timah PT Kobatin Berhasil Digagalkan Wartawan

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Aksi pelaku pencurian ratusan kilo pasir timah di PT Kobatin yang dilakukan oleh 3 orang pemuda tanggung di Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba berhasil digagalkan Wartawan.

Pencurian ini berlangsung Kamis,(14/02) siang hari pada pukul 11.00 Wib dengan cara menjebol pagar besi.

Pantauan media ini tampak alat seperti secop dan karung serta 10 kampel yang berisi pasir timah yang ditaksir sekitar ratusan kilo yang sudah dimasukkan kedalam karung untuk dijual.

“Luar biasa pencurian ini sepertinya sudah sering kali dilakukan dan tidak ada yang perduli dengan keadaan sekitar dan ini kebetulan saya bersama teman media yang lain saat melintas langsung balik arah karena melihat ada kejanggalan orang ditutup wajahnya sedang memanggul karung yang keluar dari areal PT Kobatin,” tukas Putra Wartawan Beritabangka.

Dikatakannya aset milik Kobatin seharusnya dijaga bukan dijarah ini sudah kesekian kalinya.

“Barang bukti ini sepertinya terdapat monazit didalamnya ini yang harus diamankan jangan sampai pencurian ini dibiarkan,”ungkapnya

Sementara Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang melalui Waka Polres, Kompol Effendi Sugianto saat dihubungi mengatakan akan segera menindaklanjuti informasi ini dan mengamankan Barang bukti (BB) serta mencari pelaku pencurian pasir timah tersebut.

“Saya sudah instruksikan kepada anggota untuk bergerak cepat dalam memburu pelaku pencurian pasir timah milik PT Kobatin dan saya ucapkan terimakasih kepada Wartawan Laskar Pelangi dan Beritabangka yang sudah berhasil menggagalkan aksi pencurian tersebut,”ujar Effendi seizin Kapolres Bateng

Sayangnya sampai berita ini diturunkan belum ada anggota dari Polsek maupun Polres yang turun ke TKP.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish