Home / BANGKA BELITUNG / Fitriana : BKKBN dan IBI Diharapkan Memberikan Pelayanan Berkualitas kepada Ibu dan Anak

Fitriana : BKKBN dan IBI Diharapkan Memberikan Pelayanan Berkualitas kepada Ibu dan Anak

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Fitriana Chuzaimah mengatakan melalui kegiatan bhakti sosial IBI KKBPK Kesehatan diharapkan kerjasama antara BKKBN dan IBI dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada ibu dan anak khususnya untuk membangun setiap keluarga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Melalui pencanangan bhakti sosial IBI KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2019. Salah satu nilai yang mendasari IBI adalah pelayanan berkualitas kepada ibu dan anak. Hal ini sejalan dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dicetuskan oleh BKKBN,” kata Fitriana dalam sambutannya, Kamis (14/2/2019).

Ia menyampaikan Bhaksos IBI KB Kesehatan ini dilaksanakan setiap tahun selama 6 bulan dari bulan Januari s/d Juni, untuk lebih meningkatkan capaian sasaran tahun 2019.

“IBI salah satu mitra BKKBN yang turut membantu pencapaian program KKBPK khususnya dalam pelayanan KB secara berjenjang dari mulai pengurus daerah, cabang dan santing dalam mensukseskan kegiatan Bhaksos IBI KKBPK Kesehatan. Kami berharap kegiatan Bhaksos IBI ini bisa membantu pencapaian KKP Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2019,” ujarnya.

Dari kegiatan Bhaksos IBI KB Kesehatan ini, diharapkan Fitriana akan segera mempercepat capaian program KKBPK yang biasanya setiap bulan selama tahun 2018.

“Kita memperoleh 5% peserta KB baru dari target PPM. Dengan adanya kegiatan Bhaksos IBI KB Kesehatan ini capaian bisa lebih ditingkatkan sehingga target/PPM 2019 bisa dicapai 100%,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish