Home / BANGKA BELITUNG / Rumah Sakit KIM Siapkan 16 Dokter Spesialis Mata dalam Operasi Katarak

Rumah Sakit KIM Siapkan 16 Dokter Spesialis Mata dalam Operasi Katarak

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilik Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), Hendri Jan mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya menurunkan 16 dokter spesialis mata dan 9 dokter spesialis yang siap jaga selama pelaksanaan operasi berlangsung.

“Kami menyiapkan kamar operasi standar nasional dengan peralatan lengkap dan ada 8 bed yang kita siapkan sekali operasi. Jika ditantang untuk 1000 kali dalam operasi kami siap,” kata Hendri kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak secara gratis, yang bertempat di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), Minggu (10/02/2019).

Hendri menyampaikan, pihaknya sanggup menerima tantangan tersebut karena untuk pelaksanaan operasi ini dirancang dalam satu hari bisa 3×24 jam, dengan peralatan yang lengkap.

“Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) adalah kami orang-orang dari Bangka Belitung membangun untuk orang Bangka Belitung. Dan kedepan kita juga akan mempatel semua yang ingin melaksanakan kegiatan bakti sosial kita akan support bukan hanya di Kota Pangkalpinang saja tapi di daerah-daerah lainnya juga,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga mengucapkan terimakasih kepada Rudi Center dan PDI Perjuangan yang telah menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis.

“Kita ucapkan terimakasih untuk bakti sosial yang telah diprakarsai Bapak Rudianto Tjen ini. Selain dalam rangka HUT PDI Perjuangan, ini menjadi simbol bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang memihak rakyat kecil. Kita harap kegiatan ini terus dilanjutkan kembali oleh orang lain,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish