Home / BANGKA BELITUNG / Dalam Rangka HUT Ke-46, PDI Perjuangan Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Dalam Rangka HUT Ke-46, PDI Perjuangan Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kesekian kalinya PDI Perjuangan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak secara gratis untuk masyarakat Bangka Belitung, yang bertempat di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), Minggu (10/02/2019).

Dalam kesempatan ini Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengatakan bakti sosial operasi katarak gratis ini digelar masih dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-46, sekaligus bukti hadirnya PDI Perjuangan melayani masyarakat kecil.

“Kegiatan kita kali ini bertepatan dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-46, PDI Perjuangan, dimana DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Cente,” kata Rudi usai menghadiri kegiatan bakti sosial operasi katarak.

Ia menyampaikan sebanyak 446 masyarakat Babel ikut mendaftarkan diri mengikuti operasi katarak gratis yang di gelar oleh PDI Perjuangan dan disponsori oleh Rudi Center Social & Health bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Seluruh Indonesia (Perdami), Pusat Mata Nasional (Cicedo) dan Kementrian Kesehatan RI.

“Antusias masyarakat mendaftarkan diri mengikuti operasi katarak gratis ini sangat luar biasa terlihat dari semakin meningkatnya jumlah pendaftar dari 340 orang, hingga 446 orang di hari pelaksanaannya. Dan masih terus ada penambahan, karena kita tidak ada target batas utk peserta operasi katarak ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan program operasi katarak gratis ini berlangsung selama dua hari kedepan dan sudah menjadi agenda tahunan PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel.

“Masih ada kesempatan satu dua hari ini bagi masyarakat yang ingin mendaftar, langsung datang ke Rumah Sakit Klinik Intan Medika ini, karena tim dokternya akan standbye disini (KIM), berapa pun orang yang terindikasi katarak dan sudah layak di operasi, akan kita lakukan,” terangnya.

Tidak hanya itu, disampaikan Rudi, untul para pasien yang datang dari Bangka Selatan dan Bangka Tengah juga difasilitasi transportasi, akomodasi konsumsi serta tempat menginap bagi keluarga pasien.

“Pokoknya PDI Perjuangan itu untuk rakyat. Kita dipilih oleh rakyat, bekerja untuk rakyat, dan kita betul-betul melayani rakyat,” jelasnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini juga mengutarakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi komitmen PDI Perjuangan untuk membantu dan melayani masyarakat Babel dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah komitmen PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat Bangka Belitung, dan ini betul-betul akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Mengingat PDI Perjuangan adalah partai wong cilik yang selalu ingat masyarakat kecil. Dan ini komitmen kami membesarkan PDI Perjuangan yang lahir dan besar dari rakyat sehingga akan terus melayani rakyat,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish