Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Kampung Tertib Berlalu Lintas Masih Kurang Ngefek Bagi Pengendara

Kampung Tertib Berlalu Lintas Masih Kurang Ngefek Bagi Pengendara

KOBA, LASPELA – Pasca diresmikannya Kampung Tertib Berlalu Lintas oleh Kapolres Bateng di Desa Terentang III Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Rabu,(23/01) lalu, lantas tidak mengurangi laka lantas di Kabupaten Bateng.

Pantauan media dilapang dalam Minggu ini sudah terjadi beberapa kali kecelakaan dijalan raya yang merenggut nyawa pengendara kendaraan. Sabtu,(09/02)

Sangat disayangkan namun itulah realita dan kenyataan banyak para pengendara yang tidak sadar pentingnya arti dari keselamatan diri saat berkendara dijalan.

Padahal harapan diresmikannya Kampung Tertib Berlalu Lintas dapat mengurangi tingkat Lakalantas dijalan raya namun tampaknya tidak memberikan efek bagi pengguna kendaraan.

Pada peresmian lalu dikatakan Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang salah satu faktor penyebab terjadinya lakalantas adalah pengemudi yang tidak konsentrasi atau tidak fokus ke jalan dan juga masih kurangnya rambu-rambu lalulintas.

“Saya berharap dengan adanya Kampung Tertib Berlalu Lintas tingkat laka dijalan raya dapat ditekan,”ujar Kapolres saat itu.

sementara Kasat Lantas Bateng, Iptu Waliyuddin SH saat dihubungi beberapa kali oleh media ini tidak menjawab panggilan telepon cuma terdengar nada sambung namun tidak diangkat.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish