Wabup Buka Festival Harmoni Imlek ke-2570 tahun 2019

SUNGAILIAT, LASPELA– Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., membuka secara resmi Festival Harmoni Imlek yang ke-2570 tahun 2019, Senin (04/06/19) di Klenteng Jalan Laut Sungailiat.

Dalam sambutannya Wabup Bangka menuturkan bahwa perayaan Festival Harmoni Imlek merupakan wujud dari kerukunan antar etnis yang ada di Kabupaten Bangka.

“Festival Harmoni Imlek ini merupakan cerminan kayanya harmonisasi kehidupan kita diantara suku dan umat beragama,”ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan Festival tersebut harus dilestarikan setiap tahun agar dapat menjadi event berskala Internasional sehingga dapat lebih efektif dalam membuka gerbang Pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Festival Harmoni Imlek ini agar dapat menjadi event Internasional untuk mewujudkan Kabupaten Bangka menjadi gerbang Pariwisata, untuk itu marilah kita bahu membahu dalam melestarikan kegiatan ini,”imbuhnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka agar menjaga nilai-nilai budaya serta tradisi yang ada sehingga dapat menjadi aset berharga ynag memiliki nilai jual kepada wisatawan yang hadir berkunjung.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat dapat melestarikan dan mempromosikan kegiatan ini sekaligus melestarikan nilai tradisi kebudayaan yang ada di Kabupaten Bangka sehingga dapat mempromosikan Kabupaten Bangka secara global,”harapnya.

Festival Harmoni Imlek yang ke-2570 tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Area II, Eksan, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, S.H., serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)