Home / BANGKA BELITUNG / BKPRMI Bangka Wisudakan 36 Santriwan/Santriwati Tahfiz Alquran 30 juz

BKPRMI Bangka Wisudakan 36 Santriwan/Santriwati Tahfiz Alquran 30 juz

SUNGAILIAT, LASPELA– Sebanyak 36 Santriwan/Santriwati di wisuda pada Acara Wisuda Tahfiz Alquran 30 juz, yang diselenggarakan BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Selasa (22/1/2019) di Gedung Wanita Sungailiat.

Kegiatan Wisuda Tahfiz Alquran 30 juz tahun 2019 ini adalah angkatan pertama di Kabupatn Bangka. Para santri berasal dari 14 Orang dari Kecamatan Mendo Barat, 16 Orang dari Kecamatan Merawang, 2 Orang dari Kecamatan Bakam, 3 Orang dari Kecamatan Sungaiat dan 1 Orang dari Kecamatan Riau Silip.

“Wisuda tahfiz alquran juz 30 ini adalah angkatan pertama di Kabupaten Bangka. Peserta terdiri dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bangka yakni dari Kecamatan Mendo Barat 14 orang, Kecamatan Merawang ada 16 orang, dari Bakam 2 orang, dari Sungailiat ada 3 orang serta 1 orang dari Riau Silip,” Jelas Hari, ketua BKPRMI Bangka.

Ia melanjutkan kegiatan yang diselenggarakan pihaknya itu bertujuan dalam upaya membentuk sumber daya manusia yang berintegritas dan berkualitas.

“Upaya kita dalam mensinergikan diri dan membentuk sumber daya yang berintegritas dengan salah satu cara kegiatan seperti ini. Banyak yang berkualitas tapi tidak berintegritas namun berintegritas sudah tentu berkualitas,” urainya.

Sementara itu Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus dalam sambutannya mengajak seluruh umat muslim menjadikan kegiatan Wisuda Alquran 30 juz ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al quran.

“Mari kita jadikan wisuda tahfiz menjadi memontum untuk mengamalkan isi kandungan alquran. Melakukan hafalan hafalan sangat baik dan bisa membersihkan hati kita. Dan Alquran menjadi pedoman hidup kita. Marilah kita jadikan momentum ini menjadi awal yg baik,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini turut dihadiri, Kepala Kementrian Agama Sungailiat, H. Padli beserta undangan dari OPD Pemkab Bangka serta tokoh-tokoh agama di Kabupaten Bangka.(Pemkab Bangka)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish