Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka

Wabup Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P.,mengukuhkan 40 orang sebagai Pengurus Dewan Kesenian serta 34 orang sebagai Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka Periode 2018-2021.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa peran Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Bangka dapat sebagai penghubung generasi muda dengan pengenalan ragam kebudayan daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka.

“Sebagian besar generasi muda ini menganggap kebudayaan daerah sudah ketinggalan zaman, oleh karenanya dengan adanya peran Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Bangka ini sebagai penghubung agar mereka dapat mengenal kembali Kebudayaan daerah yang kita miliki,” ujar Wabup usai mengukuhkan Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Bangka Periode 2018-2021, Senin (07/01/19) di Ruang OR Bupati Bangka.

Untuk itu Wabup berharap, dengan dikukuhkannya Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Bangka agar dapat menjadi tempat untuk menampung para pelaku seni dan budaya melalui berbagai kegiatan yang bersifat kreatif.

“Dengan adanya Dewan Kesenian serta Lembaga Adat Melayu Bangka ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk pelaku seni dan budaya melalui berbagai aktifitas serta kreativitas,” harap Wabup.

Adapun Ketua Dewan Kesenian tersebut yakni Wandasona Al Ham, dan H. Sarnubi sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Bangka. Acara pengukuhan tersebut dihadiri segenap Kepala OPD Pemkab Bangka, Dharma Wanita serta Pengurus PKK Kabupaten Bangka. (*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish