Ketua DPRD Babel Sampaikan Hal Ini dalam Kunker Kapolda

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengatakan bahwa dalam kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel, Brigjen (Pol) Istiono, ke DPRD Babel dalam rangka membahas hubungan kerja agar dapat lebih bersinergi.

“Selain membahas hubungan kerja kunjungan Kapolda ini juga dalam rangka mempererat silahturahmi dan meningkatkan sinergitas AntarForkopimda,” kata Didit kepada wartawan usai menerima Kunker Kapolda Babel di ruangan kerjanya, Selasa (8/01/2019).

Didit menyampaikan dalam diskusi tersebut membahas berbagai permasalahan terutama permasalahan masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Permasalahan masyarakat disini saya sampaikan dengan Kapolda dimana kami besok pagi, akan diterima oleh Kementerian Luar Negeri untuk mempertanyakan permasalahan berita tentang pelajar Indonesia yang di Taiwan,” ujarnya.

Selain itu, jelas Didit permasalah yang lainnya yakni terkait dengan asuransi Lion yang belum selesai juga.

“Saya sampaikan semuanya kepada Beliau. Intinya kita sampai dengan saat ini belum mendapatkan laporan secara konferensif,” ungkap Didit.

Ia menambahkan adapun langkah-langkah kedepannya diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik serta bisa bersinergi untuk menghasilkan sebuah langkah-langkah yang maksimal dan kinerja yang baik.

“Termasuk halnya nanti dalam pertemuan kita dengan Kementerian Luar Negeri untuk mempertanyakan benar atau tidaknya permasalahan berita tentang pelajar Indonesia yang di Taiwan, karena yang berhak mengklarifikasi bukan Dinas Pendidikan Babel tapi dari Kemenlu langsung, mengingat permasalahan ini merupakan tingkat nasional,” tutupnya. (Wa)