Home / BANGKA BELITUNG / Elfiyena : Kementrian Koperasi dan UKM RI Luncurkan Media Informasi Berbasis Smart Mobile Phone

Elfiyena : Kementrian Koperasi dan UKM RI Luncurkan Media Informasi Berbasis Smart Mobile Phone

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Guna untuk mengetahui seluruh data koperasi resmi dan UKM yang ada di daerah, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat Babel untuk ikut mengunduh aplikasi media informasi Kementrian Koperasi dan UKM RI melalui playstore.

“Hal ini tentu bertujuan sebagai mensosialisasikan informasi koperasi dan UKM serta capaian program dan kegiatan koperasi dan UKM. Sehingga melalui media informasi ini seluruh masyarakat dapat melihat data koperasi resmi se-Babel serta para pelaku UKM yang ada di Babel,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Elfiyena saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (27/12/2018).

Ia menyampaikan Kementrian koperasi dan UKM RI meluncurkan media informasi berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android. Dimana aplikasi tersebut semua data koperasi dan UKM se-Indonesia terdata resmi sehingga masyarakat yang ingin menggunakan jasa koperasi tidak ada keraguan lagi.

“Media informasi Kemenkop dan UKM RI ini berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android yang dapat di unduh di playstore dengan kata kunci “kemenkop center”,” ujarnya.

Elfiyena menjelaskan adapun langkah-langkah memasang aplikasi tersebut sama seperti aplikasi lainnya di android, yakni, masuk ke playstore, ketik “Kemenkop Center” di pencarian, unduh atau download dan pasang atau install aplikasi Kementrian Koperasi dan UKM RI berlogo Pancasila atau Burung Garuda.

“Tentu kita berharap melalui media informasi Kemenkop dan UKM RI ini para pelaku Koperasi dan UKM khususnya di Babel dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kemajuan usaha, dan masyarakat juga mendapat informasi jelas terkait Koperasi,” ucapnya.

Ia menambahkan saat ini untuk koperasi di Bangka Belitung sendiri sudah sekitar 900 lebih koperasi resmi ter-update di aplikasi tersebut. Sedangkan untuk UKM lebih dari 180.000 UKM sudah terdata.

“Kami berharap di tahun depan para pelaku Koperasi dan UKM yang resmi ter-update dan terdata bisa bertambah lagi, sehingga bisa memajukan para pelaku Koperasi dan UKM di usahanya. Apalagi sudah ada informasi berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android yang akan sangat lebih mempermudahkan lagi,” tutup Elfiyena. (Wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: