Home / BANGKA BELITUNG / ISSI Babel Gelar Pelatihan Bagi Pelatih dan Komiser pada Cabor Sepeda

ISSI Babel Gelar Pelatihan Bagi Pelatih dan Komiser pada Cabor Sepeda

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pelatihan bagi Pelatih dan Komiser (Juri) yang berlangsung mulai dari 14 Hingga 16 Desember 2018 di Ballroom Grand Vella Hotel, Bangka Tengah.

Ketua Umum ISSI Provinsi Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan dalam pelatihan bagi pelatih dan Komiser ini di ikuti sebanyak 4 Pengurus Cabang (Pengcab).

“Alhamdulillah dari 4 Pengcab ISSI yang mengikuti sebanyak 52 peserta dari Kabupaten/Kota yang ikut dalam kegiatan tersebut, diantaranya Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka dan Bangka Selatan. Dan untuk Belitung yang belum mengikuti mungkin dikarenakan kendalanya transportasi,” ujar Bob sapaan akrabnya saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Jumat (14/12/2018) sore.

Bob menyebutkan, adapun maksud tujuan dari kegiatan ini semata-mata untuk kemajuan olahraga sepeda di Bangka Belitung karena saat ini untuk peminat cabang olahraga ini sudah lumayan cukup tinggi.

“Apalagi dengan adanya pelatih dan komiser ini diharapkan para atlet-atlet sepeda semakin bertambah lagi. Dan untuk memainkan sepeda harus ada pelatihnya, karena selama ini asal kincang (kayuh-red) saja, kedepan atlet kita harus ada teknik,” jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Bob saat ini ISSI Bangka Belitung sangat berbangga karena diusia yang terbilang masih seumur jagung sudah manpu mempunyai 2 komiser nasional dan 1 pelatih nasional

“Kita sangat bangga ISSI Babel sendiri baru terbentuk sekitar 1,5 tahun yang mana telah menghasilkan 2 komiser dan 1 pelatih nasional, dan tinggal para atlet-atlet yang belum. Untuk itu sering kita bawa adik-adik kita ini mengikuti event di luar daerah sehingga lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Ferdiyan menjelaskan pelatihan bagi pelatih dan komiser ini dilakukan evaluasi bagi cabang sepeda yang untuk kali pertama dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel beberapa waktu lalu.

“Cabor sepeda pada Porprov Babel lalu baru pertama kali dipercaya menggelar lomba tersebut. Dan kami juga berharap atlet-atlet ini berlaga juga pada PON mendatang,” tuturnya.

Untuk anggaran sendiri dalam kegiatan ini, Bob mengungkapkan dimana dibantu dari Kemenpora yang senantiasa selalu mendukung.

“Kami juga bangga dan berterimakasih karena anggaran untuk pelatihan ini dibantu dari Kemenpora, terimakasih kepada teman-teman Kemenpora yang senantiasa mendukung kami,” ucapnya.

Selain pelatihan, Bob menambahkan bahwa ISSI Babel juga akan melaksanakan Rapat kerja daerah (Rakerda) ketiga.

“Kita akan melaksanakan Rakerda ketiga pada Sabtu malam nanti. Dimana Pengcab ISSI se Babel akan meramaikan kegiatan tersebut. sekalian akan ada penyampaian visi misi. Ini tindaklanjut dari kami ikut rakernas di Jakarta beberapa hari lalu,” tutupnya. (Wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: