Home / BANGKA BELITUNG / Arief Harsono Resmi Lantik Pengurus Permabudhi Bangka Belitung

Arief Harsono Resmi Lantik Pengurus Permabudhi Bangka Belitung

  • Pengurus Permabudhi Bangka Belitung Resmi Dilantik

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) I Persatuan Umat Buddha Indonesia Provinsi Bangka Belitung (Babel), pengurus daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) periode 2018 – 2022 resmi dilantik dan dikukuhkan di Vihara Maitreya di Batu Intan, Girimaya, Pangkalpinang, Senin 10 November 2018.

Ketua Umum Permabudhi Arief Harsono mengatakan pelantikan Permabudhi sudah dilakukan di beberapa provinsi lainnya, dan sekarang ini di Provinsi Babel.

“Saya harap Permabudhi bisa memajukan umat Buddha di sini. Segala sesuatu dalam perbedaan, pelayanan, dan beribadah antar umat beragama bisa mewarnai kehidupan dalam kesatuan dan persatuan Indonesia,” ujarnya di Vihara Maitreya di Batu Intan, Pangkalpinang, Senin (10/11/2018) malam.

Arief menyampaikan terbentuknya Permabudhi merupakan hasil dari musyawarah nasional yang dibuka langsung oleh bapak Presiden Jokowi di istana negara, agar pelayanan umat Buddha menjadi maksimal di seluruh Indonesia.

“Jadi hadirnya Permabudhi ini bertujuan mempersatukan umat Buddha di seluruh Indonesia, majelis dan yayasan. Mari kita sama-sama menyuarakan perdamaian, dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” tukasnya.

Dia juga menjelaskan, dengan terbentuknya pengurus Permabudhi Babel ini agar bisa berkontribusi bagi masyarakat umat Buddha dan umat beragama lain dalam melaksanakan kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sesuai amanat dari pak Presiden Jokowi kepada umat Buddha Indonesia pentingnya persatuan, dan kerukunan antar umat beragama yang terjalin dalam balutan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

“Semoga lahirnya Permabudhi Babel akan meningkatkan sinergitas antar umat beragama dan juga tentunya dengan pemerintah,” tambah Arief.

Sementara itu Ketua DPD Permabudhi Babel Charlie Sendra Budi menyebutkan terimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas pelantikan pengurus Permabudhi Babel berjalan lancar.

“Saya di sini dipercaya sebagai ketua, saya aturkan segala terimakasih kepada Tuhan yang Kuasa, kepada dewan kepengurusan Permabudhi sebab hari ini pelantikan sangat lancar, dan khidmat,” terangnya.

Dia menuturkan, diharapkan Permabudhi Babel dapat mempresentasikan umat agama Buddha di Babel yang terdiri dari berbagai majelis, yayasan, organisasi masyarakat, dan lainnya.

“Kita bisa berjuang bersama-sama demi membangun bangsa dan negara Indonesia. Umat Buddha di Babel dapat bangkit tanpa membedakan aliran ataupun mazhab tertentu yang dianut bagi negara Indonesia. Kami bangga organisasi ini bisa terbentuk di Babel,” ucap Charlie Ketua DPD Permabudhi Babel itu.

Diketahui dalam pelantikan kepengurusan turut dihadiri Suhu Sue San, Ketua Umum Gemabudhi Bambang Patijaya, Ketua Panitia Musda Permabudhi Hengky Suryawan, Kepala Bimbingan Masyarakat Buddha Babel Wisnu Widianto, Pejabat Dirjen Permabudhi, dan anggota pengurus Permabudhi Babel.(Tim/*)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish