Home / BANGKA BELITUNG / DWP Kabupaten Bangka Siap Dorong Pembangunan di Segala Bidang

DWP Kabupaten Bangka Siap Dorong Pembangunan di Segala Bidang

SUNGAILIAT, LASPELA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka ke-19 tahun 2018, Sabtu (8/11/2018) di Gedung Sepintu Sedulang, Jalan A. Yani, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Acara yang dihadiri oleh Ketua PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, Wakil Ketua PKK Bangka, Alna Syahbudin, perwakilan organisasi wanita, FKPD Kabupaten Bangka, perwakilan OPD Pemda Bangka, serta para tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT DWP ke-19 Tahun 2018 ini mengangkat tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional.

Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin yang mewakili Bupati mengucapkan selamat atas HUT DWP ke-19 dan diharapkan kedepannya terus memberikan dukungan keberhasilan kerja suami dan juga pendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bangka.

Dijelaskan lagi H. Akhmad Mukhsin peran DWP Bangka dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Bangka sangatlah berat terlebih lagi pada tahun 2019 nanti anggaran untuk DWP dikelola sendiri dan tidak lagi berada di bawah Dinas KB.

“Untuk itu diharapkan dalam pengelolaanya diatur dengan baik dan benar. Peran organisasi wanita sangat penting sebagai organisasi istri ASN yang ada di Kabupaten Bangka dapat bersinergi dengan dinas-dinas yang ada dalam menggali potensi pembangunan,’’ujar Mukhsin.

Dikatakannya lagi, Anggaran DWP pada tahun 2020 juga melalui dana hibah dan akan disalurkan 2 tahun sekali dan tidak bisa setiap tahun diberikan, oleh sebab itu lanjutnya walaupun pada tahun 2019 tidak ada anggaran namun kegiatan harus terus berjalan.

Sementara itu, Ketua DWP Bangka, Mardiana Mukhsin, tetap berkomitmen untuk menggerakan program sosial dan juga menunjang pembangunan di segala bidang.

“Apapun itu, kami siap memberikan yang terbaik bagi kabupaten Bangka, kami siap melaksanakan program yang telah dibuat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga pemberian hadiah kepada para pemenang lomba menghias hantaran pengantin yang berhasil dimenangkan oleh DWP Lapas Sungailiat dan juga pemberian santunan kepada anak-anak anggota DWP Bangka yang berprestasi.(rill/ovi)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: