Akibat Banjir, Satu Unit Mobil Terseret Sungai Air Baruk desa Delas

Oleh : Nopraanda Putra

AIRGEGAS, LASPELA – Pasca hujan deras yang melanda Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (8/12) sore tak hanya mengakibatkan belasan rumah warga terendam air, tetapi ada kerugian materil lain juga yang dialami.

Idha Darsono (43) warga desa Nyelanding mengalami kerugian materil berupa kendaraan roda 4 yang terbawa arus sungai Air Baruk.

Dikatakan Kabag Ops. Kompol. Erlichson, kejadian bermula ketika Idha beserta keluarga hendak pulang ke desa Nyelanding melintasi jalan desa Delas yang saat itu sedang digenangi banjir akibat hujan seharian menerpa desa Delas.

“Peristiwa bermula sekira pukul 18.30 Wib pada saat Korban beserta keluarganya hendak pulang ke desa Nyelanding kecamatan Air Gegas menggunakan kendaraan roda 4 jenis Daihatsu Terrios berwarna putih dengan plat nomor polisi BN 1276 QB kemudian pada saat melintasi desa delas, tepatnya saat melintasi jalan di ujung desa Delas yang melewati jalan sungai Air Baruk korban terkejut melihat genangan air yang mengalir. Kemudian korban berusaha untuk menyeberangi, namun dikarenakan arus air yang begitu deras korban kehilangan kendali, kemudian mobil terseret ke dalam sungai tersbut,” jelas Erlichson didampingi Kapolsek Air Gegas AKP. Amri.

Akibat tersebut, tukas Erlichson korban bersama istri dan kedua anaknya terbawa air ke Sungai Air Baruk, melihat kondisi dan situasi mengancam nyawa satu keluarga itu, warga langsung sigap cepat untuk menyelamatkan satu keluarga.

“Seketika korban beserta sekeluarga hanyut terbawa arus. Namun berhasil dibantu oleh warga yang melihat kejadian tersebut. Atas kejadian itu, korban beserta keluarga selamat, hanya saja satu unit kendaraan miliknya terbawa arus ke sungai Air Baruk,” tukasnya.

Ia menyebutkan, melihat warga yang sat itu membantu korban yang hendak terbawa arus, anggota Bhabinkamtibmas desa Delas ikut membantu evakuasi korban.

“Anggota Polsek Air Gegas (Bhabinkamtibmas Desa Delas)yang sebelumnya telah standby di desa binaannya dan Kapolsek Air Gegas beserta anggota juga langsung mengevakuasi kendaraan tersebut,” ujarnya.

“Berbagai upaya telah dilakukan, seperti menarik menggunakan Mobil patroli dan menggunakan mobil Truck, namun belum juga membuahkan hasil. Kemudian terakhir satu Unit Excavator Mini diturunkan untuk menarik mobil tersebut dan pada pulul 21.30 Wib mobil tersebut berhasil di tarik dan diamankan,” tandasnya.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: