Lomba Masak Olahan Ikan se Babel, Pemkab Basel Raih Juara 3

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Basel ikut meriahkan lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (6/11) di Pantai Tanjung Pandan, Belitung.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, Suhadi diwakili Kabid Perikanan, Abdul Haq mengatakan lomba masak serba ikan ini diikuti seluruh kabupaten/kota se Babel.

“Lomba masak olahan ikan ini dikuti seluruh kabuapten/kota se Babel dari 7 peserta yang mewakili 7 kabupaten/ kota se Babel,” kata Abdul kepada wartawan, Rabu (7/11).

Ia menuturkan, dengan ikut serta kabupaten Basel diajang lomba masak ikan se Provinsi Babel ini, perwakilan Basel berhasil meraih juara III.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara tiga, se Provinsi Babel dan ini menjadi modal utama kita untuk terus mengembangkan produk makanan olahan ikan di Basel,” tuturnya.

Dengan adanya perlombaan ini, ia berharap ada peningkatan dan anekaragaman masakan dari bahan dasar ikan, sehingga masyarakat Babel pada umumnya dan masyarakat Basel khususnya terbiasa konsumsi makanan olahan ikan.

“Adanya kegiatan lomba ini dengan harapan kedepannya ada peningkatan prestasi dan menu-menu atraktif dan inovatif yang diperdilombakan dan tidak hanya sebatas menu lomba saja tapi bisa diaplikasikan dikehidupan sehari-hari atau bahkan menjadi produk yang dapat diperjualbelikan menjadi produk olahan dari bahan baku ikan,” jelas Abdul.

Selain itu, ia mengungkapkan adapun perwakilan dari Pemkab Basel diwakili oleh PKK desa Rindik kecamatan Toboali yang dibiayai oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel.

“Untuk segala fasilitas dan pembiayaan terkait kebutuhan dan perlengkapan disiapkan oleh dinas pertanian, pangan dan perikanan Basel, karena mewakili kabupaten Basel,” ungkapnya.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: