Home / BANGKA BELITUNG / Gebyar PAUD 2018, Bunda Paud Harap Pengembangan Karakter Kemandirian

Gebyar PAUD 2018, Bunda Paud Harap Pengembangan Karakter Kemandirian

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) gelarkan Gebyar Anak Usia Dini Kabupaten Basel 2018 bertema “melalui gebyar anak Basel kita wujudkan generasi yang geneius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”.

Gebyar Anak Usia Dini Basel berlangsung di Pantai Laut Nek Aji, Selasa (30/10) dihadiri Bunda pendidikan anak usia dini (PAUD), Ekawati Justiar, wakil ketua TP PKK Basel, Eliza Herdavid, Kadisdikbud Basel, Eddy Supriadi dan para wali murid PAUD.

Dalam sambutannya, Ekawati menyampaikan pendidikan merupakan sesuatu yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia dalam membangun negeri.

“Pendidikan anak usia dini merupakan jenjang yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian,” kata Ekawati Justiar, Selasa (30/10).

Disamping itu, lanjutnya bukan hanya pendidikan dan pengasuhan yang menjadi perhatian bersama akan tetapi masa usia dini perlu mendapatkan pelayanan terpadu.

“Bahwa pada usia dini perlu mendapatkan pelayanan kesehatan dan gizi, pelayanan pendidikan dan pengasuhan, pelayanan kesejahteraan dan perlindungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan gebyar PAUD ini ia berharap dapat dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi bagi anak-anak dalam mengasah mental dan kemandirian.

“Harapannya dapat dimanfaatkan sebagai ajang menumbuhkan kemandirian dan kemampuan meningkatkan kreativitas dan karakter anak yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembang anak,” tukasnya seraya menambahkan kepada anak-anak peserta lomba dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan bermanfaat.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish