DONE

Bentuk Rasa Belasungkawa, Pemkab Basel Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bentuk dari rasa belasungkawa atas korban jatuhnya pesawat udara Lion Air JT 610 type Boeing 737-MAX 8 tujuan Jakarta – Pangkalpinang di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengibarkan bendera setengah tiang di halaman kantor Bupati Basel.

Wakil Bupati, Riza Herdavid mengatakan penurunan bendera merah putih setengah tiang hari ini (Selasa, 30/10), dalam rangka penghormatan bagi korban pesawat Lion Air JT 610.

“Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk ungkapan belasengkawa atas insiden jatuhnya pesawat lion air dari Jakarta tujuan Pangkalpinang,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa (30/10).

Ia mengatakan bendera setengah tiang ini akan dikibarkan selama lima hari, karena ada beberapa orang warga Bangka Selatan ikut menjadi korban pesawat naas tersebut.

“Berdasarkan informasi terakhir ada beberapa orang warga Bangka Selatan ikut terdaftar dalam manifes pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh rabu pagi,” ujarnya.

Ia berharap semua korban yang ada didalam pesawat tersebut dapat segera ditemukan dan semua petugas yang ikut mencari juga diberikan kelancaran tanpa kendala apapun.

“Semoga para korban semua ditemukan dan tidak ada kesulitan dalam melakukan evakuasi. Selain itu saya harap seluruh masyarakat ikut mendoakan para korban tersebut,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni mengatakan pengibaran bendera merah putih setengah tiang ini merupakan bentuk perihatin pemerintah atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

“Sudah seharusnya, ini merupakan bentuk ungkapan belasengkawa kami sebagai pemerintah, karena dalam pesawat tersebut ada putra terbaik Bangka Selatan yang tercatat dalam manifes,” kata Sipioni.

Ia menghimbau seluruh masyarakat, khususnya Bangka Selatan melaksanakan doa bersama untuk mendoakan para korban pesawat JT 610. “Marilah kita berdoa bersama maupun sendiri untuk mendoakan para penumpang agar cepat ditemukan semua,” imbaunya.

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Setelah 34 Tahun, Alumni SMA Taman Siswa Temu Kangen

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Gelar Tes Narkoba Ke Pegawai, Pemkab Bateng Gandeng BNNP Babel

KABUPATEN BANGKA

BKPRMI Bangka Akan Bentuk kepengurusan Baru, Periode 2019-2023

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kwarda Babel Tanam Sayur Organik Sebagai Antisipasi Ketahanan Pangan Paska Covid-19

EDU-BUDAYA

Calon Parjurit Tamtama TNI AD Jalani Pemeriksaan

EKO-BISNIS

Apresiasi Kadin Babel Atas Kinerja Walikota

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Gubernur Babel Serahkan Bibit Lada kepada Masyarakat Pangkal Buluh

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PLN Berikan Diskon 50 Hingga 100 Persen Untuk Tambah Daya Rumah Tangga
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: