3258 CPNS Lolos Verifikasi, Ini Passing Gradenya

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 3258 Peserta CPNS 2018 Kota Pangkalpinang berhasil lolos verifikasi dari 3399 pendaftar, selanjutnya para peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menentukan lulus tidaknya peserta untuk melanjutkan tahapan berikutnya ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Passing Grade atau nilai ambang batas dalam SKD CPNS 2018 terpantu masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu meliputi Test Karakteristik Pribadi (TKP) dengan Passing Grade 145, Test Intelegensia Umum (TIU) 80, dan Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.

“Dan dari hasil tertinggi SKD yang di tentukan akan di ambil 3 nilai tertinggi yang akan mengikuti tahap SKB,” Jelas Fahrizal Selaku Kabid Perencanaan Pengadaan Mutasi dan Data, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu Formasi dengan minat terbanyak di duduki oleh jabatan Auditor dengan jumlah peserta 440 pelamar, sedangkan terdapat 6 Formasi dengan kosong peminat yaitu Dokter Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Spesialis Anestesi, Spesialis Mata dan Spesialis THT.

“Tidak hanya itu Formasi yang di sediakan untuk Disabilitas pun kosong,” lanjutnya.

Jadwal test PNS secara Nasional di ketahui mulai dari 26 November hingga 17 Desember 2018, namun untuk kota Pangkalpinang belum di pastikan.

“Secara Nasional akan di selenggrakan pada 26 November hingga 17 Desember 2018, namun untuk di Pangkalpinang sendiri belum di tentukan, karena kita juga sedang menunggu info dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” tuturnya.

Sementara itu Test CPNS Pangkalpinang akan di laksanakan di Hotel Soll Marina. (dnd)