Membuat Daftar Email untuk Kampanye Pemasaran

 Jika Anda berencana untuk melakukan pemasaran Internet untuk mempromosikan usaha bisnis Anda, Anda harus benar-benar mempertimbangkan pemasaran email sebagai setidaknya satu tingkat dari kampanye pemasaran Internet Anda. Banyak pemilik bisnis menghindar dari pemasaran email karena mereka percaya semua kampanye pemasaran email adalah murni spam. Namun, ini tidak benar dan tidak ikut campur dalam jenis pemasaran ini dapat menyebabkan bisnis Anda kehilangan banyak bisnis. Dengan tidak menarik pelanggan potensial melalui email, bisnis Anda dapat kehilangan banyak bisnis bagi pesaing yang menggunakan kampanye pemasaran email untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia. Namun, langkah pertama kampanye pemasaran email harus membuat daftar distribusi email. Artikel ini akan membahas beberapa opsi populer untuk melakukan ini dan seharusnya membantu pembaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat diterima dan apa yang tidak ketika datang ke pemasaran email.

Setelah Anda membuat keputusan untuk mulai menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda mungkin menghadapi dilema kompilasi daftar distribusi email. Ini pada dasarnya adalah daftar alamat email yang akan Anda gunakan untuk mengirim materi iklan dan promosi melalui email. Salah satu cara umum untuk mendapatkan daftar alamat email adalah dengan membeli daftar dari distributor. Namun, metode ini sangat tidak efektif sama sekali dan kami tidak merekomendasikannya. Masalah dengan membeli daftar email jika Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah anggota daftar akan memiliki minat sama sekali dalam produk atau layanan Anda. Ini sangat penting karena ketika Anda ingin menjangkau khalayak yang besar dengan pemasaran email Anda, Anda juga ingin audiens ini menjadi anggota audiens target Anda secara keseluruhan.

Ketika Anda membeli daftar email Anda mungkin mengirim pesan email Anda ke beberapa pengguna yang mungkin tertarik tetapi ini sebagian besar kebetulan dan tidak mungkin diterima dengan baik karena pesan itu tidak diminta.

Pengguna internet sangat cepat menghapus materi yang mereka yakini sebagai spam tanpa membuka atau membaca email. Bahkan beberapa penyedia layanan Internet menyertakan filter spam yang dapat secara otomatis menghapus email Anda jika pesan Anda dianggap sebagai spam. Filter ini menjalankan algoritme kompleks pada judul subjek dan konten pesan untuk menentukan apakah itu spam dan cukup mahir dalam menyiangi spam. Oleh karena itu, Anda berisiko membuat upaya pemasaran email Anda menjadi sia-sia jika sebagian besar penerima tidak pernah membaca atau menerima pesan tersebut.

Cara yang lebih baik untuk membuat daftar distribusi email untuk kampanye pemasaran email Anda adalah dengan meminta pelanggan saat ini serta calon pelanggan yang tertarik untuk mendaftar ke situs web Anda untuk menerima informasi tambahan dan pembaruan berkala tentang produk dan layanan Anda serta informasi lainnya yang mungkin menarik bagi mereka. Ini memberi Anda basis data alamat email dari pelanggan saat ini serta calon pelanggan yang memiliki minat tulus pada produk dan layanan Anda dan yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan ini.

Setelah Anda memiliki daftar pelanggan yang tertarik atau pelanggan potensial Anda dapat mengirim email atau membuat e-newsletter untuk distribusi ke anggota daftar email Anda. Dokumen-dokumen ini harus mengandung banyak informasi berharga serta pitch jual lunak untuk produk dan layanan Anda. Informasi ini akan dihargai oleh pembaca dan dapat membantu membujuk mereka untuk mencoba produk dan layanan Anda.

Anda mungkin juga ingin menyertakan tautan yang berguna baik ke situs web Anda maupun situs web lain yang mungkin menarik bagi pembaca Anda. Konten Anda juga harus berisi bagian yang mendesak pembaca untuk mengambil tindakan tertentu seperti melakukan pembelian atau setidaknya menyelidiki produk lebih lanjut.

 

Penulis: Romi Choi