Home / BANGKA BELITUNG / BNNK Basel Isi Mapel Bahaya Narkoba Disetiap Sekolah di Basel

BNNK Basel Isi Mapel Bahaya Narkoba Disetiap Sekolah di Basel

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Upaya untuk melawan bahaya Narkoba di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Basel mengajak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) bekerjasama dalam penanggulangan bahaya narkoba dikalangan pelajar.

Dikatakan Kepala BNNK Basel Akhmat Sobirin, S.KM melalui Kasi Rehabilitasi, Herbi Sugiri, S.KM pihaknya akan mengisi pelajaran tentang bahay narkoba bagi pengguna baik secara kesehatan maupun secara hukum berlaku.

“Kita berharap adanya pelajaran muatan lokal tentang narkoba di sekolah-sekolah,” kata Herbi, Senin (22/10).

Menurut Herbi, dengan seringnya bertatap muka dengan pelajar, diharapkan mereka akan semakin mengerti dan memahami tentang narkoba dan bahayanya.

“Dengan tatap muka langsung, Giat ini tentunya memberi pemahaman yang mendalam bagi pelajar, dan mengetahui juga mengerti dampak bahayanya konsumsi narkoba barang haram ini,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dindikbud Bangka Selatan, Eddy Supriadi sangat mengapresiasi langkah BNNK Bangka Selatan. Menurutnya, penting bagi siswa dan pelajar memahami dan mengenal bahaya narkoba.

Namun, kata Eddy, nantinya bukan dalam bentuk muatan lokal, akan tetapi mengisi irisan pelajaran di sekolah-sekolah target.

“Bukan muatan lokal, tapi mengisi irisan pelajaran di sekolah target. Kita tahu narkoba tidak mengenal siapa, umur, dan status. Untuk itu, melalui kerjasama seperti ini, kita akan bangun kemitraan strategis dalam pencegahan narkoba di kalangan pelajar,” kata Eddy.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish