banner 728x90

Peduli Korban Gempa dan Tusnami, Katar dan Pokja Jurnalis Basel Galangkan Dana

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

Oleh : Nopraanda Putra
*Terkumpul Rp. 23.189.000 untuk Palu dan Donggala

TOBOALI, LASPELA – Peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Karang Taruna (Katar) Basel bersama Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel menggelar malam penggalangan dana, Kamis (11/10) malam.

banner 325x300

Malam penggalangan dana dipusatkan di Wisma Samudera Toboali ini diisi artis asal Bangka Belitung, Yendri Lida, Rofiko DA4, Aldi Alba serta Musisi Basel Papa Rock n Roll.

Turut Hadir pada malam penggalangan dana Adiyansah, Bupati Basel diwakili Kepala DSPPPAPMD Beni Supratama, Kapolres Basel Diwakili Kasat Binmas dan Kapolsek Toboali, dan para undangan lainnya

Masyarakat cukup antusias hadir ke lokasi acara serta tak sedikit pula yang ikut berpartisipasi mengulurkan tangan untuk para korban bencana yang terjadi di Palu Sulawesi tengah dua pekan yang lalu.

Pada malam amal tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 23.189.000 dari para dermawan, diantaranya berasal dari beberapa pejabat di Basel, pengusaha dan masyarakat Basel. Total dana yang terkumpul tersebut akan segera disalurkan ke Palu Sulawesi Tengah oleh Karang Taruna Basel.

Ketua Pokja Jurnalis Bangka Selatan Dedy Irawan sangat mengapresiasi atas partisipasi masyrakat Bangka Selatan yang cukup tinggi untuk membantu masyrakat Palu yang tengah terkena musibah bencana.

“Meskipin bukan terjadi didaerah kita, tapi masyrakat kita tetap peduli, inilah budaya masyrakat kita yang sangat peduli sesama, luar biasa. Semoga dana ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palu yang sedang tertimpa musibah, duka mereka duka kita bersama, doa kita masyarakat Basel menyertai mereka disana”, ujar Dedy.

Sementara Ketua Katar Basel Adiyansah yang akrab di sapa Adi Abing menuturkan, dana yang terkumpul langsung disalurkan ke Palu melalui Karang Taruna Palu Sulawesi Tengah.

“nanti mau dijadikan barang atau bagaimana kita serahkan teman teman katar Palu mereka lebih tau kebutuhan masyarakat disana,” kata abing.

Ia menambahkan, sumbangan yang terkumpul dipastikan tidak terpotong dan utuh sesuai jumlah yang terkumpul.

“Sumbangan ini utuh kita sumbangkan ke Palu, Donggala dan sekitarnya. kegiatan ini murni amal dan alhamdulillah semua yang terlibat tidak meminta bayaran alias gratis. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat,” tukasnya.

Sedangkan Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Sektreratris Pelaksana Wiwin Suseno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab. Basel, Polres Basel, SatPol PP Basel, Ketua Katar Basel Adi Abing selaku Inisiator Kegiatan, Bang Erwin Asmadi Rosi Tenda, Putra Sound System, Ketua Katar Basel dan Robiyanto Alias Roby Doel yang telah medukung kegiatan tersebut,” tutur wiwin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yendri Lida, Rofiko DA4, Aldi Alba, Musisi Basel Papa Rock n Roll, Komunitas Bikers Bangka Selatan, para Donatur dan semua masyarakat Basel yang sudah mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan dengan lancar dan sukses meskipun dengan persiapan yang serba dadakan.

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version