Pemkot Peringati HUT 261 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang peringati HUT 261 kota Pangkalpinang dengan menggelar upacara yang di selenggarakan di halaman kantor Walikota, Senin (17/9/2018).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pangkalpinang, Muhamad Sopian mengungkapkan peringatan HUT kota Pangkalpinang merupakan peristiwa bersejarah yang amat panjang dan harus selalu dikenang.

“memperingati hari jadi kota adalah memperingati suatu peristiwa sejarah yang di anggap penting, sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah kota,” tuturnya.

Momentum sendiri adalah sebagai pemicu dan pemacu semangat mentalitas dan moralitas untuk membangun kota Pangkalpinang dan dapat melahirkan angan-angan moral menjadi sumber inspirasi, intropeksi dan edukasi.

Mengusung tema “Meniti Kemajuan Menuju Masa Depan Gemilang” Sopian berharap akan tumbuh pemahaman terhadap perkembangan kota Pangkalpinang.

“Dan juga akan tumbuh kesadaran dan spirit yang tinggi dari warga Pangkalpinang untuk merasa memiliki kotanya, memiliki kepedulian dan cepat tanggap terhadap persoalan-persoalan pembangunan masyarakat dan pembangunan kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bersinergi dalam membangun dan mengembangkan kota Pangkalpinang.

“Kita saling bersinergi untuk membangun kota Pangkalpinang, agar kita dapat hidup tentram aman dan damai,” tuturnya.

Pasca Upacara Peringatan HUT 261 Pangkalpinang, Kegiatan acara berlanjut dengan pemberian penghargaan dan penyerahan kunci pembangunan baru program rumah layak huni kepada 11 penerima yang terdiri dari 9 penerima penghargaan dan 2 penerima kunci pembangunan baru rumah layak huni.

Di lanjutkan dengan Penyerahan PIN Emas kepada ke 4 tokoh terpilih yang memiliki andil dan jasa cukup besar kepada pembangunan kota Pangkalpinang, bertepat di Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Di antaranya ialah Sofiandi Salim yang berjasa dalam bidang pembangunan perhotelan, di lanjutkan penyerhan Oin Emas Kepada John Sumampau dalam bidang pariwisata, lalu Nurdin Yusup yang berjasa dalam bidang kepemudaan dan olahraga, dan Sri Asnawati yusup yang berjasa dalam bidang pembinaan selama 30 tahun. (adv/dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: