Jelang Pemilu 2019, Polres Basel Gelar Latpra Ops Brata Menumbing

Oleh : Nopraanda Putra
*Memetakan Potensi Konflik dan Kerawanan

TOBOALI, LASPELA – Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar Pelatihan Pra Operasi ” Mantap Brata Menumbing -2018 ” guna melakukan Pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan latihan pra ops ini dilaksanakan dalam rangka untuk memetakan potensi konflik, kerawanan sekaligus cara bertindak dalam setiap proses tahapan dalam Pemilu 2019 mendatang,” Kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melalui Kabag Ops, Kompol Elrichson Pasaribu, Senin (17/9).

Ia mengatakan dalam latpra ops brata menumbing 2018 ini, setiap personel diberikan bekal pengetahuan berupa Undang-Undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 dan Sispamkota sebelum operasi ini dimulai.

“Dengan terlaksanakan kegiatan Lat Pra Ops kami harapkan para peserta dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, sehingga terselenggaranya tahapan Pemilu dengan aman, lancar dan tertib sehingga pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Ia mengatakan setiap personel yang tergabung dalam satgas Ops Brata Menumbing 2018 dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah berfikir setiap menjalankan tugas polri memiliki anggaran.

“Jalankan tugas ini dengan tulus dan ihklas, karena ini pengabdian terbaik yang harus kita tunjukkan sehingga tugas bisa berlangsung dengan baik, dan kedepankan tanggung jawab moral mengenai situasi Kabupaten Bangka Selatan agar aman dalam melaksanakan pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 sehingga Polri dapat meninggalkan kesan yang baik”, tukasnya.

Selain itu, Kabag Ops menekankan seluruh anggota polri, khususnya di Polres Bangka Selatan dan jajaran bersikap netral dalam mengamankan setiap tahapan proses pemilu 2019.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar netral, tidak boleh berkiblat terhadap satu calon atau partai, jangan sekali-sekali terlibat ataupun berperan secara langsung ataupun tidak langsung dalam pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif, karena yang akan mengawasi kinerja dan peran Polri adalah seluruh masyarakat,” tandasnya.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: