Jumlah Peserta Lagu Melayu HUT kota Muntok ke – 284 Dibatasi

MUNTOK, LASPELA – Lomba Lagu Melayu termasuk salah satu lomba yang selalu mewarnai Festival Jiran Nusantara HUT Kota Muntok. Untuk HUT kota Muntok ke – 284 tahun 2018 ini, jumlah peserta Lomba Lagu Melayu dibatasi mengingat terbatasnya waktu dan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti lomba.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Bangka Barat, pelaksanaan Festival Jiran Nusantara HUT kota Muntok kali ini hanya tiga hari ( 6-8/8 ), sedangkan untuk Lomba Lagu Melayu, pelaksanaan lombanya hanya satu hari. Karena itulah jumlah peserta terpaksa harus dibatasi.

” Secara menyeluruh, jadi untuk peserta kami mohon maaf dari khususnya Dinas Pariwisata, karena peserta Lomba Lagu Melayu kita batasi dari 30-35 peserta karena mengingat waktu yang disediakan cuma satu hari, ” ujar Syahrul Effendi, usai rapat persiapan, Kamis ( 30/8/2018 ) di ruang kerjanya.

Syahrul mengatakan, untuk para juri dirinya menekankan untuk bersikap profesional dan sportif dalam penjurian untuk menghindari ketidakpuasan para peserta.

Disamping lagu – lagu melayu yang sudah familiar dan populer, empat lagu karya musisi kota Muntok juga dimasukkan dalam daftar lagu pilihan yang akan dinyanyikan para peserta. Keempat lagu – lagu tersebut yakni, Pantun Rindu karya S. Boeddy dan Chamcie Abiem, Benteng Kute Seribu karya Gusti Perdana, Negeri Berbudi karya Erik dan Selembar Undangan karya Chamcie Abiem. ( SK )