DONE

Home / EDU-BUDAYA / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 13 Agustus 2018 - 13:10 WIB

HUT RI ke-73, Paskibraka Babel Siap Laksanakan Tugasnya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah siap melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan sang kasa Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Gubernur Babel.

“Insya Allah Paskibraka kita saat ini telah siap melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan sang kasa Bendera Merah Putih tinggal pemantapan sedikit,” kata Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Dispora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Bob sapaan akrabnya mengatakan untuk saat ini pasukan 45 dan Paskibraka sudah serasi. Tinggal mencapai tahap pemantapan.

“Pasukan 45 dan Paskibraka kita sudah serasi. Untuk persiapan Paskibraka dan pasukan 45 saat ini sudah melalui penggemblengan dan latihan-latihan,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk Paskibraka sebanyak 32 orang dari siswa SMA/SMK, dan gabungan dari TNI AD, AL, AU dan Polri sebanyak 55 orang dalam melaksanakan ‘prosesi sakral’ pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Paskibraka yang siap melaksanakan ‘prosesi sakral’ ini berasal dari siswa SMA/SMK sebanyak 32 orang. Sementara dari gabungan dari TNI AD, AL, AU, dan Polri sebanyak 55 orang.

“Untuk Paskibra kita libatkan sebanyak 32 orang dari SMA/SMK, dan 55 orang terdiri dari gabungan TNI AD, AL, AU dan Polri,” ungkapnya.

Ferdiyan menyampaikan mengenai Paskibraka asal Bangka Belitung yang akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan sang saka Bendera Merah Putih saat Upacara HUT RI di Istana saat ini sedang di karantina di Cibubur, Jakarta Timur.

“Kita belum mendapatkan informasi di pasukan apa mereka masuk dipasukan 8 atau pasukan 17,” jelasnya.

Ferdiyan menyebutkan pihaknya mengirim sepasang putra-putri asal Bangka Belitung untuk ke tingkat nasional.

“Kita kirimkan putra-putri Paskibraka ke tingkat nasional yakni Pandu Parhan Pangestu dari SMAN 3 Pangkalpinang dan Siti Sabila Anandita dari SMAN 2 Tanjungpandan. Dan seleksi ini menurut tim yang terbaik,” terangnya.

“Saya harap mereka mampu menunjukan kemampuannya dan diharapkan dapat terpilih menjadi formasi inti atau utama dalam Paskibraka nanti,” harapnya.

Bob menambahkan, dimana dirinya menghimbau kepada peserta Paskibraka ini untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, fisik dan mental pada saat berlatih.

“Kami minta kepada adik-adik ini untuk senantiasa menjaga kesehatan agar stamina sehat terus. Disamping itu untuk memantau kesehatan mereka ini, kami siagakan dokter 24 jam. Kalau ada yang pusing atau ngak enak badan bisa segera ditangani,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menjamin vitamin dan nutrisu Paskibraka hingga sampai hari H nanti.

“Mereka dikasih vitamin dan mendapatkan nutrisi yang baik. Dikontrol juga makanannya dari dokter. Insya Allah adik-adik kita ini tetap sehat terutama fisiknya,” tutupnya, (WA)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

Markus Ungkap Rasa Syukur Atas Prestasi Kucuran Dana Dari Kemenkeu RI

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemprov Babel Minta Screening Covid-19 Bagi Orang Yang Masuk ke Babel dengan Rapid Test Kembali

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Memasukkan Sumpit ke Botol Ternyata Sulit

DEMOKRAT

Nelayan Leparpongok Mengadu ke Anggota DPRD Babel Terkait Minimnya Jeti

Kumpulan Berita Bangka Belitung

GTPPC-19 Babel Benarkan, Penambahan 17 Pasien Terkonfirmasi Positif

Kumpulan Berita Bangka Belitung

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Reses 2018

HUKUM

Warga Toboali Keluhkan Pelayanan Operator Nozel SPBU Simpang Bukit Toboali

KABUPATEN BANGKA

Lepas Gelang ODP, Miswanto Dijemput Petugas dan Dikarantina di Balai Diklat Provinsi Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: