Home / BANGKA BELITUNG / DPW NU Babel Gelar Mukerwil II

DPW NU Babel Gelar Mukerwil II

*Bahas Isu-isu Daerah

PANGKALPINANG, LASPELA – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Kerja Wilaya (Mukerwil) periode II di hotel Santika Pangkalpinang, Sabtu (11/8/2018).

Mengambil tema “Nahdlatul Ulama Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” DPW NU Babel melakukan diskusi dan pembahasan panjang mengenai isu-isu kedaerahan yang bermuara pada isu nasional.

“Tujuan pertama kita gelar kegiatan ini, ialah untuk silahturahmi dengan pengurus-pengurus NU se Babel, dan juga bagaimana kita menyikapi dinamika dn turbulensi yang 2 sampai 3 tahun ini terjadi, bagaimana kita mencari dan menyamakan sikap dan menghilangkan perbedaan seoptimal mungkin,” ujar ketua DPW NU Babel Raden Agus Erwin.

Tidak hanya itu, lanjut Agus, mengingat masa kepengurusannya akan segera berakhir pada 2019 mendatang, dirinya berharap agar ada pengganti dirinya nanti dapat lebih memajukan SDM sehingga dapat menjadi pilihan utama dalam membangun Babel.

“Kebetulan juga masa kepengurusan kita akan segera berakhir, nah ini juga menjadi salah satu yang harus di bahas untuk kedepannya agar lebih baik, karena NU ini merupakan aset sosial dan saya berharap kedepannya NU bisa tampil dalam calon-calon pemimpin yang berpotensi,” tuturnya.

Acara tersebut di hadiri 28 peserta yang terdiri dari 7 Pengurus Cabang (PC) yang mewakili setiap pengurus-pengurus NU di seluruh Babel, diantaranya PC Bangka, PC Bangka Barat, PC Bangka Selatan, PC Bangka Tengah, PC Belitung, PC Belitung, PC Belitung Timur, dan PC Pangkalpinang dengan perwakilan masing-masing PC terdiri dari 4 orang. (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish