Home / BANGKA BELITUNG / Rumah Inspirasi Bahar Buasan akan Dijadikan Model untuk Papua oleh Menteri Yohana

Rumah Inspirasi Bahar Buasan akan Dijadikan Model untuk Papua oleh Menteri Yohana

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan LASPELA Media Group

  • Menteri Yohana Rindu Mandi di Pantai Bangka

RUMAH INSPIRASI ternyata menarik perhaitan Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA .

Kepada Anggota DPD RI Bahar Buasan , owner sekaligus penggagas dan pemrakarsa Rumah Inspirasi, Yohana tertarik untuk menjadikan Rumah Inspirasi Bahar Buasan sebagai model untuk Papua.

Pada tahap pertama, Yohana akan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Inspirasi di Kayu Besi, Bangka Tengah.

“Saya merasa tersanjung atas perhatian beliau. Kalau Rumah Inspirasi bisa membantu anak bangsa di mana pun kenapa tidak?” kata Bahar Buasan yang menerima WA pada Selasa, (8/8-2018).

Rumah Inspirasi merupakan rumah masa kecil Bahar Buasan dilahirkan, dibesarkan dan dididik oleh orangtua tercintanya. Dari rumah itulah Bahar Buasan dan kesepuluh saudaranya mendalami makna kehidupan, arti keluarga, persaudaraan dan bagaimana harus menggapai cita-cita sebagai orang kampung.

Kini, ketika kesepuluh bersaudara itu sudah berhasil dan Bahar Buasan menjadi senator sebagai Anggota DPD RI selama dua periode merevitalisasi rumah masa kecil itu menjadi rumah inspirasi dengan tetap menjaga keaslian bangunannya.

Banyak mahasiswa sukarelawan dari berbagai penjuru tanah air yang bergabung dan memberikan pendampingan pendidikan kepada anak-anak Bangka Tengah, belajar dengan metodologi yang segar dan penuh suka cita.

Prof Yohana, kata Bahar Buasan, seorang menteri yang mencintai pantai salah satunya pantai di Bangka dengan laut birunya.

“Dalam kunjungannya, beliau ingin merasakan segarnya mandi di Pantai Bangka yang indah,” kata Bahar Buasan.

Kerinduan Menteri Yohana mandi di pantai indah Pulau Bangka mengingatkan warga Kepulauan Bangka Belitung untuk menjaga keindahan destinasi wisata pantai dan lautnya yang menggoda setiap orang untuk mandi dan menikmati kesegaran airnya,

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish