Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi: Setelah Rakor, Kebijakan Pemprov dan Kabupaten/Kota Lebih Klop

Erzaldi: Setelah Rakor, Kebijakan Pemprov dan Kabupaten/Kota Lebih Klop

Oleh : Samsiar Komar

MUNTOK, LASPELA – Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati dan Walikota se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Wisma Ranggam, Muntok Bangka Barat, Rabu ( 8/8/2018 ) diakhiri dengan penandatangan 17 kesepakatan Gubernur dengan Bupati dan Walikota di Ruang Soekarno di Wisma Ranggam.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, dengan adanya penandatanganan kesepatakan tersebut, kedepan kebijakan yang akan dibuat antara Pemprov dan Kabupaten/Kota lebih klop karena telah terkoordinasi dengan baik.

” Tentunya dengan kebijakan kebijakan ini kedepannya lebih klop karena sudah terkoordinasi dengan baik. Baik kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten. Kita ingin kedua kebijakan yang telah dibuat ini saling bersinergi untuk membuat suatu keputusan yang kuat untuk masyarakat,” jelas Erzaldi kepada awak media usai rakor di Wisma Ranggam, Muntok, Rabu ( 8/8 ).

Beberapa kebijakan tersebut, kata Erzaldi diantaranya mengenai lada, sawit, infrastruktur, pelabuhan, event bersama, promosi bersama, masalah banjir baik di Muntok maupun Pangkalpinang, telah dikoordinasikan dalam rakor ini.

” Jadi diharapkan, kegiatan pembangunan kedepan tahun 2019 itu lebih kuat lagi karena antara Kabupaten dan Provinsi itu saling bersinergi,” tambahnya.

Ketidakhadiran Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka dan Walikota Pangkalpinang dalam rakor di Pesanggrahan tempat pengasingan Bung Karno ini, Erzaldi mengatakan hal tersebut bagi dirinya tidak menjadi persoalan dan bisa dimaklumi.

” Saya nggak apa – apa, nggak jadi masalah, karena kesibukan masing masing, tetapi sangatlah rugi ketika tidak hadir karena saya lebih mendengar bupati ketimbang yang mewakili, kalau berpikir untuk daerah untuk maju ya harus hadir,” tandasnya. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish