Home / BANGKA BELITUNG / Ps. Basel Tumbangkan Persipas 3-2 Difinal Liga 3 Zona Babel

Ps. Basel Tumbangkan Persipas 3-2 Difinal Liga 3 Zona Babel

Oleh : Nopraanda Putra

*Wakili Asprov Babel Berlaga di Tingkat Sumatera

SUNGAILIAT, LASPELA – Dilaga final liga 3 zona Bangka Belitung (Babel) mempertemukan Ps. Basel dengan Persipas Pangkalpinang di Stadion Orom Sungailiat, kabupaten Bangka, Jumat (3/8) sore berlangsung sengit.

Ps. Basel dengan dukungan ratusan suporter memenuhi tribun stadion orom terus semangat melakoni pertandingan laga pamungkas ini dan anak asuhan Yussac selalu optimis merebutkan status juara liga 3 zona Babel.

Pantauan wartawan di lapangan, diawal pertandingan Ps. Basel mampu memberikan perlawanan yang setimpal kepada kubu Persipas di lapangan hijau tersebut.

Belum genap 20 menit jalannya pertandingan babak pertama, Ps. Basel mampu menyarangkan bola kejaring kiper Persipas, dijaga Candra pada menit ke 16′ melalui sontekan cantik striker Ps. Basel Narifo nomor punggung 10.

Dengan tertinggal 1-0, Persipas kembali menghujamkan serangan balasan ke pertahanan Ps. Basel, tak pelak menit ke 22′ Persipas mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bola mati Risky nomor punggung 7.

Skor 1-1 membuat kedua kesebelasan bermain agresif, jual beli serangan selalu dilancarkan kedua kesebelasan, sehingga menarik andrenalin ratusan mata penonton pendukung kedua tim tersebut.

Memasuki menit ke 31′ Persipas dihadiah Muharam wasit pemimpin pertandingan titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Ps. Basel. Dengan tidak menyianyiakan kesempatan, Risnandar nomor punggung 8 berhasil menusuk tiang gawang Ps. Basel yang dijaga oleh Diki. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk Persipas hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke 59′ Ps. Basel juga diberi kado oleh wasit dititik penalti Persipas, melalui kaki kanan, Felix nomor punggung 17 berhasil membawa Ps. Basel menyamakan kedudukan 2-2.

Menit ke 76′ pemain Ps. Basel kembali dilanggar oleh pemain Persipas hingga wasit meniupkan pluit foulsnya. Berjarak 20 meter dari gawang Persipas, Iqbal pemain pengganti mampu menyematkan bola mati dari tendangan cantiknya ke sudut kanan atas tiang gawang Persipas, dan skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Ps. Basel.

Sampai disebuhkan pluit panjang oleh wasit, skor tidak berubah dan dengan kemenangan 3-2 atas Pesrsipas, Ps. Basel berhasil membawa pulang trophy juara liga 3 zona Babel dan akan memakili Asprov Babel ketingkat regional Sumatera.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish