Home / BANGKA BELITUNG / Bonus dari Bupati Babar buat ” Sang Pendulang Emas ” Jebus

Bonus dari Bupati Babar buat ” Sang Pendulang Emas ” Jebus

Oleh: Samsiar Komar

MUNTOK, LASPELA – Prestasi membanggakan Ahmad Hambali Sukur diajang Asean School Games 2018 di Malaysia, membuat Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali ingin bertemu dengan atlit asal Kecamatan Jebus tersebut.

Didampingi kedua orang tuanya, Amron dan Nurhayati, sang pelatih Syambara, Ketua KONI Bangka Barat Arman Syahril, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ) Bangka Barat Rukiman, Ketua Bidang Prestasi Atlit KONI Agus Purniawan dan gurunya di SMA Jebus, Ahmad Hambali Sukur pun bertemu dengan H. Parhan Ali diruang kerjanya, Senin ( 30/7/2018 ).

Tidak hanya mendulang emas pada cabang lompat jauh, atlit kelahiran Dusun Penganak Desa Air Gantang Kecamatan Parit Tiga ini juga meraih perunggu pada cabang lompat jangkit.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengaku bangga dengan apa yang telah diraih Sukur. Sebagai wujud apresiasi atas prestasi Sukur, Pemkab Bangka Barat memberikan bonus berupa uang tunai kepada atlit yang bercita – cita ingin masuk Akpol ini. Parhan berharap, Sukur dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.

“Tingkatkan lagi ya prestasinya, harumkan nama Bangka Barat dan Indonesia, saya yakin kamu bisa ke tingkat lebih tinggi,”pesan orang nomor satu Bangka Barat ini.

Sedangkan Ketua KONI Bangka Barat Arman Syahril, selain mengharapkan Sukur mempertahankan prestasinya, Arman juga memberi motivasi untuk langkah Sukur selanjutnya, sebab kata Arman, Sukur telah menjadi atlit internasional.

” Kami berharap Sukur tetap membawa nama Bangka Barat, dan kepada Pak Bara ( Syambara, pelatih daerah Ahmad Hambali Sukur, red ), kami juga berharap terus mencetak Sukur Sukur berikutnya,” ujar Arman.

Langkah Sukur selanjutnya menurut Sang Pelatih, Syambara atau biasa disapa Bara ini, sebagai atlit internasional, dia akan dibina di Pelatnas. Dengan peralatan lengkap di Pelatnas diharapkan prestasi Sukur akan terus meningkat.

“Saya melatih di kampung itu dengan alat seadanya dan modifikasi, jadi dengan masuk Pelatnas dengan alat yang mumpuni, semoga lebih meningkatkan Sukur,” sebut Bara.

Sementara, ” Sang Pendulang Emas ” Ahmad Hambali Sukur, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada Bupati Parhan Ali, Sekda Yunan Helmi, KONI Bangka Barat, SMA 1 Jebus dan kedua orang tuanya.

“Terima kasih kepada semuanya, mohon doanya agar langkah selanjutnya dipermudah,”ucap Sukur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Hambali Sukur mengalahkan atlit Malaysia Muhammad Nazri bin Mustafa dan atlit Thailand Nattapong Srinonta, diajang Asean School Games 2018 di Malaysia pada Sabtu ( 21/7/2018 ) silam. Hambali sukses membuat lompatan sejauh 7,65 meter, Muhammad Nazri sejauh7,52 meter dan Nattapong sejauh 7,01 meter. Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi kibaran Sang Merah Putih atas medali emas yang direbut Hambali. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish