Home / BANGKA BELITUNG / Meriahkan Bike Packer TCOF sesi 3, Ratusan Peserta Kincang Sepeda Puluhan Kilometer

Meriahkan Bike Packer TCOF sesi 3, Ratusan Peserta Kincang Sepeda Puluhan Kilometer

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bike Packer salah satu rangkaian acara dari 16 rundown kegiatan event wisata Toboali City On Fire (TCOF) ke 3 tahun 2018. Tahun ini Bike Packer diikuti 150 pesepeda yang tergabung dari komunitas sepeda di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selain itu peserta Bike Packer tidak saja diikuti komunitas lokal, tapi dari luar daerah juga ikut partisipasi, yakni Jakarta, Bogor, Bandung dan Palembang.

Para peserta yang mengambil start di pantai Laut Nek Aji Toboali ini dilepas secara resmi oleh Ketua TP PKK Basel, Ekawati Justiar Noer didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Basel, Haris Setiawan, Jumat (27/7).

Saat bendera start dikibarkan, 150 peserta pesepeda langsung kincangkan sepeda menuju Tanjung Kerasak, Tukak Sadai. Di sana para peserta disiapkan Bike Camp yang diisi dengan sejumlah permainan serta acara bebas.

Keesokan harinya, Sabtu (28/7), ratusan peserta akan diajak hunting sunrise yang dilanjutkan dengan bersepeda menuju Pelabuhan Sadai. Para biker akan melanjutkan menyeberang menuju Pulau Tinggi. Sejumlah permainan telah disiapkan berikut api unggun.

Ketue TP PKK Basel, Ekawati Justiar berharap selama perjalanan menuju titik finish, tidak terjadi hal negatif apapun terhadap peserta gowes dan dapat menikmati keindahan alam sepanjang jalan yang akan menemani para gowes menuju titik akhir.

“Kita berharap perjalanan para peserta dapat lancar serta dapat menikmati indahnya pantai serta panorama lainnya sepanjang rute Bike Packer,” ungkap Ekawati saat melepas peserta Goweser.

Terpisah, salah satu komunitas gowes, Komunitas Ngincang Sepda Pangkalpinang (KNSP) menurunkan sebanyak 21 anggotanya berpartisipasi dalam Bike Packer tahun ini. Dan TCOF 3 ini adalah kali ketiga KNSP memeriahkan event Bike Packer.

Ketua KNSP Yopi Wijaya didampingi pengurus M Sapran mengungkapkan kehadiran KNSP ketiga kalinya ini adalah sebagai ajang silaturahmi KNSP dengan komunitas sepeda di Babel serta para goweser lainnya dan juga untuk mengenalkan sekaligus memasyarakatkan olah raga bersepeda.

“Insya Allah KNSP selalu siap berpartisipasi di setiap even bike, begitu dengan kegiatan TCOF ini, adalah kali ketiga yang kita ikuti, silaturahmi adalah yang utama, ikut merayakan even TCOF serta memasyarakat olah raga bersepeda tentunya,” ujar Yopi.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish