Home / BANGKA BELITUNG / Menkominfo RI : Indonesia Terdapat 143 Juta Orang Punya Akses ke Internet

Menkominfo RI : Indonesia Terdapat 143 Juta Orang Punya Akses ke Internet

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam interaksinya dengan ribuan pelajar mengatakan bahwa saat ini di Indonesia terdapat 143 juta orang punya akses ke internet.

“Sehingga peran pemerintah disini saat ini telah membangun tulang punggung internet dengan kecepatan tinggi yakni melalui Pembangunan Palapa Ring,” ujarnya disela-sela berinteraksi dengan ribuan pelajar dalam Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 “Indonesia Maju” di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018).

Ia menjelaskan Palapa Ring ini menghubungkan semua daerah di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 5000 Kabupaten/Kota.

“Kita berharap adanya Pembangunan Palapa Ring ini sudah terhubung di tahun 2019 mendatang. Sehingga tidak ada satu kabupaten pun yang tidak terhubung dengan Internet kecepatan tinggi ini,” ucapnya.

Rudiantara mengungkapkan terdapat 143 juta orang mengakses Internet saat ini mengalami peningkatan dua kali lipat dalam 3 tahun terakhir.

“Terjadinya peningkatan ini dikarenakan adanya pembangunan jalur jaringan telekomunikasi ke seluruh Daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudiantara berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa dalam 2 atau 3 tahun ke depan Pengajuan Lamaran Kerja seseorang ke sebuah perusahaan akan dilihat dari akun media sosialnya.

“Jadi, kalau kalian sering memposting konten negatif maka akan tercatat oleh perusahaan, maka saya berharap kepada para pelajar dan mahasiswa postinglah konten yang positif,” pesannya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish