Home / BANGKA BELITUNG / Kabag Ops Ingatkan Jangan Anarkis Apabila Tangkap Tangan Pelaku Jambret

Kabag Ops Ingatkan Jangan Anarkis Apabila Tangkap Tangan Pelaku Jambret

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Menanggapi keluhan masyarakat Bangka Selatan (Basel) atas kejadian kriminal jambret di seputaran wilayah hukum (wilkum) Polres Basel sepekan ini, Kapolres Basel AKBP. Aris Sulistyono melalui Kabag Ops Kompol. Erlichson Pasaribu untuk segera bertindak laporan masyarakat tersebut.

Dikatakan Erlichson, saat ini Polres Basel dan Polsek Toboali berupaya untuk mengungkap laporan polisi terkait penjambretan di kota Toboali.

“Pasti kita akan laksanakan patroli di tempat rawan- rawan kejadian dan gelap tanpa lampu jalan, dan unit buser masih cek pelaku yang dicurigai yang kemungkinan apa ada yang dulu pernah ditangkap dan berbuat lagi masih kita dalami dulu,”

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat Basel khususnya Toboali agar tidak resah dan apabila ada kejadian langsung buat laporan ke kantor Polres Basel atau Polsek Toboali.

“Untuk Binmas, imbauan untuk warga tidak manaruh dompet, barang beharga di saku mtor. Juga masyarajat agar tidak resah, dan jangan langsung buat status ke medsos tapi ke kantor polisi terdekat,” imbaunya.

Ia juga berharap, masyarakat Toboali apabila tertangkap tangan pelaku kriminal jambret di lapangan, jangan begerak anarkis dan mengambil tindakan gegabah, hubungi polisi agar segera menjemput pelaku tersebut.

“Juga apabila menemukan orang melakukan tidak pidana itu, diharapkan jangan bertindak anarkis dan main hakim sendiri. Dan segera menyerahkannya ke polisi,” harapnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish