Home / BANGKA BELITUNG / Parhan Ali Berniat Sambut Hambali, Atlit Jebus Peraih Emas di Malaysia

Parhan Ali Berniat Sambut Hambali, Atlit Jebus Peraih Emas di Malaysia

MUNTOK, LASPELA – Prestasi yang diukir Ahmad Hambali Sukur, pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Jebus, yang berhasil meraih medali emas pada cabang lompat jauh di Asean School Games 2018 di Malaysia, Sabtu ( 21/7/2018 ), membuat Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali merasa bangga.

Ahmad Hambali Sukur berhasil mengibarkan Sang Merah Putih dan menggemakan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lintasan atletik Mini Stadium, Bukit Jalil, Malaysia, usai merebut medali emas cabang lompat jauh. Dia mencatat lompatan sejauh 7,65 meter, mengalahkan Muhammad Nazri bin Mustafa dari Malaysia, dengan lompatan sejauh 7,52 meter dan mengantongi perak. Sedangkan Nattapong Srinonta dari Thailand harus puas dengan medali perunggu dengan lompatan sejauh 7,01 meter.

Karena hal itulah, orang nomor satu Bangka Barat ini berniat menyambut langsung Ahmad Hambali Sukur yang akan kembali ke tanah air pada 28 Juli nanti.

“Ini suatu kebanggaan kita memiliki atlet tingkat internasional yang mengharumkan nama Indonesia dan Bangka Barat,” ujarnya saat menerima kunjungan Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril dan Bendahara KONI Bangka Barat Gunawan Halim diruang kerjanya, Senin ( 23/7 ).

Begitu pula dengan KONI Bangka Barat, berencana menyambut Hambali dengan mengajak teman – teman sekolahnya. Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril mengatakan, penyambutan Hambali di Bandara Pangkalpinang sebagai wujud apresiasi dan rasa kebanggaan KONI Bangka Barat atas prestasi yang diraih Hambali yang sudah tentu mengharumkan nama daerah dan bangsa.

” Kami akan berkoordinasi dengan KONI Provinsi untuk penyambutan Hambali. Untuk bonus masih kita bicarakan mengenai aturannya, tapi akan kita usahakan,” ucapnya. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish