Home / BANGKA BELITUNG / Ini Pesan Ketua Forum CSR Kemensos kepada CSR Kesos Babel yang Baru Dilantik?

Ini Pesan Ketua Forum CSR Kemensos kepada CSR Kesos Babel yang Baru Dilantik?

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Forum Coorporate Sosial (CSR) Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, Iyuk Wahyudi berpesan kepada forum CSR Babel untuk lebih mengoptimalkan perannya dalam membantu pemerintah daerah dalam menangani permasalahan sosial.

“Saya berharap kepada forum CSR yang baru dilantik ini bisa berkontribusi secara keseluruhan agar dapat membantu pemerintah daerah,” kata Iyuk dalam sambutannya saat menghadiri Temu koordinasi potensi dunia usaha dan pelantikan forum coorporate sosial responsibility (CSR) kesejateraan sosial Provinsi Bangka Belitung, di Gedung Mahligai, Senin (23/7/2018).

Ia mengatakan forum CSR dibentuk berdasarkan SK Gubernur untuk tingkat Provinsi dan SK Bupatu/Walikota ditingkat Kabupaten/Kota.

“Karena forum ini memiliki legitimasi yang sangat kuat. Sehingga ini menjadi kebanggaan kita tapi ini juga menjadi tantangan untuk kita karena ada tanggungjawab lebih dalam mengoptimaljan secara maksimal untuk membantu pemerintah daerah,” ungkapnya.

Iyuk mengungkapkan dalam pembangunan sosial ini merupakan tanggungjawab bersama dari seluruh elemen, pemerintah daerah, asosiasi profesi, dunia usaha, akademisi yang mana semua terlibat didalam bagaimana meningkatkan pembangunan sosial agar dapat berjalan secara efektif.

“Saya sangat dan percaya kepada forum CSR Kesos Provinsi Babel ini yang baru dilantik ini agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Serta harus membuktikan bahwa Babel ini lebih baik dari provinsi-provinsi lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa forum CSR Kesos ini memiliki peran untuk bisa mendorong agar perusahaan bisa berkontribusi didalam membantu pemerintah untuk menangani permasalahan sosial.

“Diharapkan melalui forum CSR Spirit semangat menggelorakan dalam mengatasi permasalahan sosial,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish