Home / HEADLINE / Bupati Melepas 313 Jemah Calhaj Kabupaten Bangka  

Bupati Melepas 313 Jemah Calhaj Kabupaten Bangka  

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 313 orang jemaah caloh haji kabupaten Bangka yang akan menunaikan ibadah haji musim haji tahun 2018. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar bila dibandingan jemaah calon haji yang berasal dari kabupaten dan kota lainnya di Bangka Belitung. Jemaah calon haji kabupaten Bangka dilepas Bupati Bangka Tarmizi Saat, Senin (23/72018) di masjid Agung Sungailiat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Nasution menjelaskan, jemaah calon haji kabupaten Bangka akan diberangkatkan 27Juli 2018 melalui embarkasi Palembang dengan 2 kelompok terbang (kloter ) yakni kloter 7 dan kloter 8.

Nasution mengajak jemaah calon haji kabupaten Bangka saat berada di Tanah Suci untuk mendoakan kabupaten Bangka dalam kondisi aman, selain itu dapat diberkati dengan rezeki yang cukup, anak – anak dan keturunan yang soleh.

Bupati mengharapkan para jemaah calon haji kabupaten Bangka selalu dalam keadaan sehat, dan kembali ke kabupaten Bangka dengan menyandang haji yang mabrur. Bupati juga berpesan agar setiap jemaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci telah mempersiapkan diri, untuk itu segala persiapan yang sudah dilakukan dapat menjadi bekal sehinga dapat lancar menjalankan ibadah haji.

Ia juga mengingatkan kepada para jemaah calon haji selama di Tanah Suci, bagi yang menggunakan sosial media agar berhati – hati, untuk tidak sebarangan mengapload terutama berita hoax, karena di Arab Saudi memberlakukan aturan dan sanksi yang berat yakni bagi penyebar berita Hoax akan dikenakan denda yang berat hingga milyaran rupiah.

Bupati juga mengharapkan jemaah calon haji kabupaten Bangka agar dapat bersabar dalam menghadapi kondisi yang ramai terutama saat berada di masjidil Haram serta dalam melaksanakan rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang sudah dibekali ketika mengikuti manasik.

Selama di Tanah Suci para jemaah calon haji kabupaten Bangka diharapkan dapat menjaga citra daerah, sehingga dapat menjaga nama baik kabupaten Bangka, Bangka Belitung dan Indonesia umumnya.

Pelepasan jemaah calon haji kabupaten Bangka juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama dan undangan lainnya.(Rus/Humas)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish