Home / BANGKA BELITUNG / Juara Grup A, PS Basel Melenggang ke Partai Final Liga 3 Zona Babel

Juara Grup A, PS Basel Melenggang ke Partai Final Liga 3 Zona Babel

Oleh : Nopranda Putra

*Langkah Kaki di Final, Adit : Tidak Ada Opsi Untuk Runner Up

TOBOALI, LASPELA – Kemenangan 1-0 tuan rumah PS. Bangka Selatan (Basel) atas tamunya PS. Bangka Tengah (Bateng) pada laga pamungkas liga 3 zona Bangka Belitung (Babel), Jumat (20/7) di Stadion Junjung Besaoh telah memantapkan langkah PS. Basel untuk menatap partai final yang akan digelarkan pada awal Agustus nanti.

Dengan menjuarai klasmen grup A zona Babel di liga 3, PS. Basel siap bertarung dengan juara grup B yang akan memulai pertandingan perdana pada 24 Juli nanti.

“Siapapun lawan PS Basel pada partai puncaknya, PS Basel sudah siap dan siap menjadi juara liga 3 zona Babel,” ungkap Aditya Rizki Pradana Noer selaku ketua Askab PSSI Bangka Selatan kepada wartawan, Jumat (20/7) di Stadion Junjung Besaoh, Toboali.

Dijelaskannya, dengan mengantongi 6 poin dengan membabat dua kali kemenangan tidak ada seri dan kalah memuluskan langkah PS. Basel dalam perjalanan final liga 3 zona Babel.

“Ini berkat tim dan pemain yang selalu konsisten dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan posisi masing-masing, sehingga membuahi hasil yang memuaskan dengan lolos ke final tanpa ada seri apalagi kalah,” ujarnya.

Ditambahkan Adit, lawatan final nantinya akan digelarkan pada Minggu pertama bulan Agustus mendatang, dan saat ini pelatih dapat memberi ruang dan waktu bagi pemain PS Basel untuk istirahat dan siapkan diri pada laga final liga 3 zona Babel nantinya.

“Dengan waktu yang relatif lama, tim official, kepala pelatih dan pemain dapat istirahat, tetapi disamping itu pemain juga terus dilakukan latihan jelang partai final mendatang,” ujar Adit.

“Laga final dilakukan pada awal bulan Agustus nanti dan kita akan melawan juara grup B yang pertandingan perdananya akan baru digelarkan pada tgl 24 Juli di Stadion Orom Sungailiat. Sedangkan final diselenggarakan di ibukota Provinsi Babel, Stadion Depati Amir Pangkalpinang,” ujar Adit.

Sebagai ketua Askab PSSI Basel, Adit berharap targetkan juara liga 3 dan mewakili Babel ke zona Sumatera atau liga 2.

“Target utama kita pasti juara liga 3 zona Bangka Belitung dan tidak ada opsi untuk runner up,” harap Adit.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish