Home / BANGKA BELITUNG / 40 Komunitas Kaum Muda Babel “Buka Hati” Lewat Konser Kemanusiaan

40 Komunitas Kaum Muda Babel “Buka Hati” Lewat Konser Kemanusiaan

Oleh: Dinda Agusti & Agus Ismunarno

Wartawan Media LASPELA Group

“Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”

Sang Proklamator Bung Karno

*Dana Kemanusiaan Terkumpul Rp 55.539.800,

*Indonesia Girl 2018 Ikut Edarkan Kotak Sumbangan

*Rudianto Tjen dan Bambang Patijaya Sumbang Masing-masing Rp 5 Juta

*40 Komunitas Terlibat dalam Konser Kemanusiaan “Kite Peduli”

BUKAN hanya sepuluh pemuda yang berkumpul di Alun-alun Taman Merdeka, Kamis (19/7-2018). Seribuan pemuda terlibat dalam pengumpulan dana buat empat anak Babel yang sedang memperjuangkan kehidupannya akibat bocor jantung.

Empat anak Babel tersebut masing-masing Fahita, bocor jantung 2 lubang, Alika, bocor jantung 3 lubang dan katarak, Abigail penyakit jantung bocor dan Reyorka yang mengalami jantung bocor tiga dan katarak.

Anggota DPR RI, Rudianto Tjen dari PDIP Dapil Babel dan Pendiri BPJ Peduli, Bambang Patijaya yang mengetahui gerakan kemanusiaan dari LASPELA (Laskar Pelangi) Media Group langsung berbagi kasih dengan membantu dana pengobatan masing-masing Rp 5 juta. Bantuan Rp 5 juta dari Rudianto Tjen dan Rp 5 juta dari Bambang Patijaya diaerahkan oleh Agus Isnunarno dan Gracella Angelyca.

Adi Penanggungjawab Konser Kemanusiaan dan MC Dodo Dio menyampaikan rasa terimakasih kepada Rudianto Tjen dan Bambang Patijaya yang menyemangati penggalangan dana melalui bantuannya.

Konser Kemanusiaan “Kite Peduli” dipandu oleh MC Kondang, Dodo Dio itu berhasil menghimpun dana Rp 55.539.800. Konser disemarakkan oleh Zian Ex Zigas, Yendri Lida Indosiar, Winner Indonesia Girl 2018, Gracella Angellyca dan artis-artis Babel Peduli Kemanusiaan.

Konser kemanusiaan kawula muda ini merupakan gerakan sinergi dari berbagai komunitas antara lain: Komunitas Anak Band Bangka, Pencinta Louhan Babel, Pemuda Pencinta Sholawat, Ipek Sungailiat, Hitam Putih Custom,
Kamikawa MC, Orange Familia,
Pencinta Reptil Bangka, Ikatan Remaja Masjid Baitul Amin Pangkalpinang, Pejuang Hijrah Bangka Belitung, Komunitas Pencinta Alam Babel, Rumah Ubi Atok Kulop,
Fanbase Sabyan Bangka Barat,
MPC Pemuda Pancasila Bangka Barat,
Tuan Muda Bangka Barat,
Rumah Inspirasi, CMVB, LOC, RFMP, MX Club Bangka, Yamaha Jupiter MX Club, SSFL, HCKC Koba, Komunitas Motor Tua, KNPI Bangka, MSB, GMCC, RMH, PEMDA, YBKC, Brother Squad, Genpi Bangka, Multi Media by Greeng Inspiration, media massa dan komunitas lainnya yang berjumlah tidak kurang dari 40 komunitas.

Meggy, Ketua Panitia Pelaksana Konser Kemanusiaan kepada LASPELA mengatakan, “Kami bersama kawula muda membuka hati kawan-kawan, orang tua, dan seluruh masyarakat lewat konser ini, untuk mengulurkan bantuan dari tangan mereka, sekecil apapun jumlahnya itu sangat-sangat membantu adik-adik kecil kita memperjuangkan hidupnya” tutur Meggy di ATM, Kamis (19/7/2018).

Megy berpendapat penyakit keempat anak tersebut harus segera ditangani medis, namun dilain pihak biaya menjadi persoalan keluarganya. Oleh karena itu, Meggy mengajak semua pihak untuk dapat membantu pengobatan ke empat anak ini.

“Adik-adik ini harus cepat di tangani, karena penyakit yang mereka derita itu sangat-sangat berbahaya. Dan kita juga harus menbangkitkan semangat orang tua mereka, karena dengan semangat orang tua kami yakin adik-adik kecil itu terus bersemangat untuk sembuh,” tutur Meggy dengan suara lirih.

Artis Peduli Kasih

Lebih lanjut, Meggy mengucapkan terimakasih kepada para artis dan Gracella Angellyca yang meski tanpa bayaran, para artis ini tetap antusias mengisi acara dalam penggalangan dana. Bahkan baik Yendri maupun Gracella ikut mengedarkan Kotak Dana Kemanusiaan ke kawula muda yang mengelilingi panggung konser.

“Saya sangat senang karena Zian, Yendri dan Gracella Indoneaia Girl (15 tahun) yang ikut berpatisipasi dalam penggalangan dana, dan mereka bersedia tampil tanpa bayaran, saya benar-benar berterimakasih,” kata Meggy.

Meggy juga menyampaikan terimakasih kepada sponsor yang sudah mendukung terlaksananya konser amal, seperti Cordella hotel yang menggratiskan kamar hotel, Maskapai Citilink yang mengratiskan tiket pesawat untuk artis Zian dan juga rumah makan Warjo dan warung Djok-djok yang juga berpartisipasi dalam acara tersebut.

Megy pun berharap selain dana konser, pihaknya juga meminta pemerintah daerah dapat berpartisipasi dalam menyembuhkan penyakit anak tersebut.

“Kami harap kami bisa mengumpulkan dana sebesar-besarnya, karena memang pembiayaan pengobatan mereka tidak murah, satu anak itu Rp100 juta. Kami harap pemerintah kota dan provinsi ikut juga berpatisipasi bersama kami untuk mengembalikan senyum mereka,” harapnya.

Para pemuda Babel berharap sinergi pemuda dwngan konser kemanusiaan menggetarkan hati masyarakat Babel yang turutbmengulurkan kasihnya buat keaembuhan empat anak-anak tervinta. Semoga!

Editor: Wahyu

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish