Home / HEADLINE / Ruangguru & Dinas Pendidikan Bateng Jalin Kerjasama

Ruangguru & Dinas Pendidikan Bateng Jalin Kerjasama

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA– Guru merupakan salah satu komponen yang berperan penting dalam mencerdaskan generasi muda mulai dari PAUD sampai Perguruan Tinggi. Peran guru sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas anak didik menjadi lebih baik.

Saat ini Dinas Pendidikan Bangka Tengah (Bateng) menjalin MOU dengan Ruangguru dalam meningkatkan kemampuan para guru berbasis teknologi online.

Salah satu Senior Government Relations dari Ruangguru, Riza Primadi mengatakan kepada Laspela tujuan diadakannya pelatihan online guru Indonesia teaching fellows bertujuan untuk memberikan pengetahuan cara penggunaan aplikasi Ruangguru khususnya ruangbelajar, ruangbelajar for teacher, dan ruanguji bagi para guru penerima manfaat.

“Pelatihan sudah kita lakukan selama 2 hari di Bateng semoga dapat memberikan referensi pengaplikasian platform Ruangguru untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar serta terbentuk komunitas guru untuk mendukung implementasi program,”ujarnya Selasa,(17/07/2018).

Sementara Bupati Bateng, Dr Ir H Ibnu Saleh MM menyambut baik program ini, dan berharap banyak para guru yang terbantu dan bisa meng-upgrade ilmu sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini.

“Semoga banyak guru yang sudah mengikuti pelatihan mampu mengoperasikan aplikasi Ruangguru sehingga tujuan yang ingin diraih dapat tercapai dalam mendukung kegiatan belajar mengajar,”tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada tim dari Ruangguru atas pelatihan yang sudah diberikan semoga dapat bermanfaat dan berguna dalam menunjang proses belajar mengajar

“Alhamdulillah ada sekitar 250 orang guru dan Kepala Sekolah yang baru mengikuti pelatihan, semoga kedepan akan diadakan lagi pelatihan semacam ini dari Ruangguru. Dan saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya,”ujar Iskandar(hfe).

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish