Home / HEADLINE / Hari Terakhir Penyerahan Berkas, KPU Bekerja Hingga Pukul 00:00 WIB

Hari Terakhir Penyerahan Berkas, KPU Bekerja Hingga Pukul 00:00 WIB

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Hari ini, Selasa (17/7/2018) merupakan hari terakhir penyerahan berkas anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Tengah (Bateng). KPUD Bateng bekerja hingga pukul 00:00  malam.

Menurut Komisioner KPU Divisi Teknis Perencanaan dan Data, Marhaendra Yuliansyah mengatakan saat ini baru ada 7 partai yang diberikan tanda terima karena dianggap memenuhi syarat.

“Sebelumnya kemarin ( Senin-red) Partai Gerindra dan Nasdem yang menyerahkan berkas. untuk hari ini baru partai PAN, PPP, Berkarya, PDIP dan Demokrat dan ke 7 partai tersebut sudah memenuhi syarat dan diberikan tanda terima,”ujar Marhaendra. Selasa,(17/07/2018).

Ia melanjutkan, KPUD Bateng akan menunggu hingga pukul 12 malam.lewat dari waktu yang telah ditentukan KPUD tidak akan menerima lagi.

“Ada 16 partai yang terdaftar sebagai peserta pemilu pada 2019 nanti namun sampai saat ini baru sekitar 7 partai yang sudah menyerahkan berkas caleg dan kemungkinan nanti malam akan bertambah,” sebutnya.

Marhaendra juga mengatakan bagi calon dari TNI, Polri dan ASN serta Honorer yang menjadi caleg diharapkan melampirkan surat pengunduran diri dari instansi terkait.

Salah satu partai peserta pemilu Partai Nasdem kepada Laspela mengatakan siap bertarung dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. tak tanggung-tanggung Nasdem menargetkan unsur pimpinan di DPRD Bangka Tengah.

“Target minimal 7 kursi.Yang jelas kami dari Partai Nasdem memiliki tekad Bersatu, Berjuang, Menang,” ujar Ibnu Saleh ketua DPC Partai Nasdem Bateng.(hfe)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish